Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Pemprov Banten Gelar Rapat Pengamanan
Plt Gubernur Banten Nata Irawan (kiri) didampingi Sekda Banten.(foto:humas Setda Pemprov Banten)

Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Pemprov Banten Gelar Rapat Pengamanan

Serang,fesbukbantennews.com (15/12/2016) – Dalam rangka  pengamanan jelang Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 serta kesiapan Pemilihan Gubernur 2017 mendatang, Plt Gubernur Banten Nata Irawan menggelar rapat koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten yang bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (14/12/2016).

Plt Gubernur Banten Nata Irawan (kiri) didampingi Sekda Banten.(foto:humas Setda Pemprov Banten)

Plt Gubernur Banten Nata Irawan (kiri) didampingi Sekda Banten.(foto:humas Setda Pemprov Banten)

Dalam rapat yang juga turut dihadiri oleh Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo, Sekda Banten Ranta Suharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan Forkompida lainnya itu membahas kondisi keamanan Provinsi Banten saat ini khususnya menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru serta Pilkada Banten.

 

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi natal tahun 2016 dan tahun baru 2017. untuk itu, kami meminta perhatian hal-hal yang sangat penting diantaranya menjaga dan memelihara kondisi masyarakat banten yang kondusif, tertib dan aman,” kata Plt Gubernur.

 

Lebih lanjut  Nata menerangkan, seluruh pihak keamanan juga harus paham tugas – tugas yang mereka emban, dan dalam pelaksanaannya harus ada sinergi antara pihak – pihak kemanan tersebut.

 

“Para petugas harus menjaga kelancaran lalu lintas arus libur natal dan tahun baru, terutama dikawasan jalur padat seperti pelabuhan, bandara, penyebrangan, pasar tumpah, dan pusat keramaian serta mendirikan pos-pos keamanan dan kesehatan secara terpadu melibatkan instansi-instansi terkait,” katanya.

 

Senada dengan Plt. Gubernur, Kapolda Banten Brigjen Pol Listio Sigit Prabowo menghimbau agar pihak –pihak keamanan harus tetap waspada baik ditempat peribadatan, tempat perbelanjaan, permukiman, terminal, tempat rekreasi dan wisata, gudang kebutuhan pokok, jalur lalu lintas dan objek-objek vital lainnya.

 

“Sampai saat ini  wilayah banten masih kondusif, rangkaian dan kegiatan rata-rata yang dilaksanakan masyarakat berjalan baik, pasangan calon pilgub juga tidak ada masalah. Kita himbau sama-sama saling menghormati dan membuat kegiatan yang positif, karena dengan ini masyarakat bisa memilih calon pemimpin yang cocok,” terang Kapolda. (hmsBanten/bukanADV/LLJ)

 

Copyright @2016 FBn