Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Lebaran, Polres Serang Musnahkan 7000 Botol Miras

Jelang Lebaran, Polres Serang Musnahkan 7000 Botol Miras

Serang,fesbukbantennews.com (9/7/2015) – Jelang Lebaran Idul Fitri 2015 Polres Serang memusnahkan sedikitnya 7.000 botol minuman keras (miras), di halaman Mapolres Serang Rabu (8/7/2015) kemarin. Ribuan motol miras tersebut hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan jajaran Polres Serang sebelum dan selama Ramadan.

Pemusnahan 7000 Botol Miras di Mapolres Serang.(LLJ)

Pemusnahan 7000 Botol Miras di Mapolres Serang.(LLJ)

Selain dipimpin langsung oleh Kapolres Serang, pemusnahan itu juga dihadiri pejabat Pemprov seperti Sekda Pemprov Banten Kurdi Matin, Tokoh agama, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Serang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, sertaa masyarakat.

“Ini berhasil kita sita dari sejumlah tempat hiburan malam, warung, toko, dan home industry, jumlahnya total 7.000 botol. Kalau bikin kolam bisa buat berenang ini,” kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin di Mapolres Serang, Rabu (8/7/2015).

Nunung mengatakan, pihak kepolisian tidak bekerja sendirian. Menurutnya, ini adalah kerja keras sejumlah pihak seperti Pemkot Serang, Satpol PP Serang, serta seluruh masyarakat yang ingin peredaran minuman keras hilang dari wilayah hukum Polres Serang.

Lebih lanjut Nunung mengatakan, sebagian besar pemicu tindak kejahatan berasal dari miras.

“Mudah-mudahan bisa meminimalisir (peredaran miras) di wilayah Serang, baik di kota maupun di kabupaten. Mereka (tersangka) kita kenakan tipiring (tindak pidana ringan). Tersangka ada enam orang yang sudah kita proses,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksan, para tersangka mendapatkan barang haram dari luar Serang, seperti Jakarta dan Tangerang.

“Kalau di kita tidak ada pabriknya. Mereka mendapatkan dari luar. Yang ada (di Serang) hanya home industry minuman oplosan yang sudah berhasil kita bongkar,” pungkasnya.(LLJ)

Copyright @2016 FBn