Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang IWD, Forum Perempuan Untirta Bersatu Gelar Mimbar Bebas
Aksi Forum Perempuan Untirta Bersatu.

Jelang IWD, Forum Perempuan Untirta Bersatu Gelar Mimbar Bebas

Serang,fesbukbantennews.com (8/3/2018) — Menuju International Women’s Day (IWD) sekumpulan mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang tergabung dalam Aliansi FPUB (Forum Perempuan Untirta Bersatu) dan terdiri dari beberapa organisasi ekstra kampus seperti GMNI, GMKI, HAMAS, HMI, PMII, SAPMA, FAM, KUMALA dan KAMMI menggelar ‘Mimbar Bebas’ Rabu (7/3/2018).

Aksi Forum Perempuan Untirta Bersatu.

Bertempat di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Untirta, ‘Mimbar Bebas’ ini dibuka dengan orasi lantang dari perempuan KAMMI Untirta yang dalam orasinya Laela menyampaikan “bahwa perempuan merupakan tiang nya negara, jika tiang ini hancur negara pun akan hancur. Jadi, hentikan kriminalisasi terhadap kaum perempuan”, tegasnya.

Selain orasi-orasi, beberapa perempuan Aliansi FPUB tersebut membacakan puisi-puisi tentang perempuan. Sembari menyampaikan aspirasi dari seluruh perwakilan mahasiswi Untirta. Ada gerakan 1000 tanda tangan sebagai bukti partisipasi seluruh elemen mahasiswi Untirta. Kegiatan ini akan disambung dengan nonton bareng dan bedah film “Perempuan Punya Cerita” pada pukul 18.30 WIB di Teater Terbuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
“Besar harapan seluruh mahasiswi yang kuliah di Untirta bisa mengetahui bahwa mereka telah merdeka, mereka berhak bersuara”, kata salah satu mahasiswi Untirta.

“Adapun gelaran Mimbar Bebas ini mengangkat isu terkait penolakan RUU KUHP 488, stop kekerasan terhadap perempuan di provinsi Banten yang menduduki urutan ke-13 di Indonesia, stop kekerasan harrasment, stop catcalling dan stop kekerasan buruh migran Italia asal Kupang”, jelas Belma selaku koordinator Mimbar Bebas.

Selain itu, agenda ini menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswi-mahasiswi lintas organisasi dan seluruh mahasiswi Untirta serta menjadi momentum menyuarakan hak kaum perempuan yang akan diakhiri dengan agenda Aksi Damai pada hari Kamis (8/3) yang bertepatan dengan ‘International Women’s Day’. (LLJ).

Kiriman dulur FBn: Aldi

Copyright @2016 FBn