Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Jelang Idul Fitri, Harga Petai di Pandeglang Hampir Rp 1 juta Per Empong
Sukaemi, salah satu pengepul Petai di Kabupaten Pandeglang.(ist).

Jelang Idul Fitri, Harga Petai di Pandeglang Hampir Rp 1 juta Per Empong

Serang, fesbukbantennews.com (3/6/2019) – Harga petai di Kabupaten Pandeglang, Banten cukup mencengangkan hampir mendekati Rp1 juta untuk satu empong (berisi 100 keris atau petai), harganya sempat melampaui harga daging sapi. Diduga kelangkaan persediaan membuat petai tersebut melambung tinggi.

Sukaemi, salah satu pengepul Petai di Kabupaten Pandeglang.(ist).

Menurut salah satu pengepul petai di Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Sukaemi (64l) Minggu (02/6/19), naiknya harga petai lantaran kurangnya stok dan tidak meratanya musim dipenghujung ramadan ini.

“Stok yang ada menjelang Idul Fitri ini sedikit, itu yang menyebabkan meroketnya harga petai,Dan kian menipisnya stok petai yang ia dapat dari kebun dan pengepul lainnya.” ujar Abah Iyum sapaan akrab Sukaemi.

Sukaemi bahkan harus menjual barang dagangannya dengan harga cukup tinggi untuk bisa balik modal. Yakni Rp 700.000 ribu per satu ikat.

“Satu ikat itu isinya 100 buah, satunya dijual tujuh ribu dari yang dulu cuma dua ribuan, menjelang Idul Fitri bisasa gini, naik harganya, apalagi sudah lebaran bisa satu juta harganya,tukas Sukaemi.(LLJ).

Kiriman Dulur Fbn : Saeful Anwar

Copyright @2018 FBn