Jelang HUT Banten, Gubernur Ziarah ke Banten Lama

0
511

Serang,fesbukbantennews.com (5/10/2015) – Sehari menjelang puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Banten yang ke-15, Gubernur Banten Rano Karno kembali melakukan ziarah ke komplek Pemakaman Keluarga Sultan Maulana Hasanudin di Banten Lama, di Kota Serang, Sabtu (4/10/2015).
Gubernur Banten Rano Karno datang ke Komplek Banten Lama didampingi Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Sekertaris Daerah Banten Ranta Suharta dan para kepala SKPD dilingkungan Pemprov Banten juga turut serta.
“Kita sudah bertemu dengan para gubernur yang terdiri dari anggota Mitra Praja Utama (MPU), salah satunya membahas tentang kepariwisataan. Saya mengusulkan mesjid Banten Lama sebagai salah satu destimasi wisata religi,” kata Rano Karno.
Ia mengatakan, selama ini Banten Lama menjadi salah satu tujuan wisata religi di Banten dan menjadi ‘icon’ Banten. Rata-rata masyarakat yang datang ke Banten Lama mencapai tiga juta orang dalam setahun, tapi sarana dan prasarananya belum bisa memberikan yang terbaik.
“Saya yakin kawasan ini bukan hanya sebagai tempat ziarah saja, tetapi semakin banyak orang bertafakur, karena Banten punya sejarah panjang dalam keislaman,” katanya..
Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari HUT Banten ke-15. Tujuan kegiatan tersebut tidak lepas dari mohon doa agar pemerintahaan Provinsi Banten berjalan dengan baik dan diharapkan masyarakat di usianya yang ke-15 Tahun.

 

“Tentu saja kami juga tidak sempurna, tapi Insyaallah kami terus melakukan tindakan-tindakan perbaikan demi kesejahteraan masyakat banten,” katanya.
Gubernur Banten juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kenadziran Banten Lama yang selama ini menjaga aset yang berharga ini.
“Mari kedepan kita susun program-program  dengan Pemkot Serang, sehingga kita bisa menjalankan bersama-sama. Insyaallah kami Pemerintah Provinsi Banten siap memberikan anggaran untuk Banten Lama, termasuk mencari anggaran dari pemerintah pusat,” katanya.
Gubernur Banten juga mengatakan, bahwa pada 5 Oktober 2015 Banten memiliki  hajat besar selain HUT Banten 4 Oktober, Banten juga dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan HUT TNI.
“HUT TNI di Banten bisa menjadi potret kepada masyarakat Indonesia, bahwa Banten akan lebih semakin dikenal di masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan yang sedang dan akan kita laksanakan mendapat barokah dari Allah swt,” katanya.
Ketua Kenadziran Kesultanan Banten Tubagus Ismatullah Abbas menyampaikan selamat hari jadi Banten yang ke 15, semoga amal dan ibadah para pejuang masyarakat Banten bisa diberkahi dan diterima Allah SWT dan Pemerintah Provinsi Banten dibawah kepemimpinan Gubernur Rano Karno berjalan baik.

Gubernur Banten Rano Karno didampingi Ketua Kenadziran Banten Lama Tb Ismetullah Abbas.(foto:hmsbtn)
Gubernur Banten Rano Karno didampingi Ketua Kenadziran Banten Lama Tb Ismetullah Abbas.(foto:hmsbtn)

“Sekarang Banten Lama sudah lebih baik berkat perhatian semua pihak, terutama Pemrpov Banten dan Pemkot Serang, bersama Kapolres. Sehingga tidak ada masalah sedikitpun sampai hari ini,” kata Ismetullah Abbas.(hmsbtn/bknadv/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here