Jelang Arus Mudik, Sejumlah SPBU di Jalur Serang-Jakarta Ditera Ulang

0
183

Serang,fesbukbantennews.com (15/6/2016) – Jelang arus mudik, sejumlah SPBU di jalur Jakarta-Serang ditera ulang petugas Balai Pengelola Laboratorium dari Dinas Perindustrian Perdagangan (Disprindag) Provinsi  Banten, beserta petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polres Serang, melakukan penteraan ulang disejumlah SPBU, Selasa (14/06/2016).

Sebuah SPBU di Kota Serang sedan ditera ulang.(iman)
Sebuah SPBU di Kota Serang sedan ditera ulang.(iman)

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kecurangan pihak SPBU menjelang arus mudik, yang akhirnya hingga merugikan pemudik dan masyarakat umum.
Kepala Seksi Pengawasan Tera Disperindag, Agus Subroto, mengatakan, pemeriksaan atau tera ulang perlu dilakukan untuk menentukan akurasi ukuran. Petugas melakukan pengecekan mesin pompa agar tidak ada perbedaan antara jumlah BBM yang dijual dengan angka di monitor.

“Langkah ini untuk mencegah pemudik agar tidak dirugikan saat mengisi BBM. Ini sebagai upaya melindungi konsumen,” kata Agus.

Menurutnya, permintaan BBM mengalami peningkatan.selama arus mudik dan balik Lebaran. Untuk itu, pihaknya gencar melakukan pengawasan untuk mencegah aksi curang pihak SPBU yang memanfaatkan waktu tersebut.

Dia mengancam akan menutup paksa SPBU yang melakukan praktik ilegal dengan memanipulasi meteran.

“Kami tidak segan menyegel atau menutup paksa SPBU yang berani melakukan kecurangan,” katanya. (iman/LLJ)