Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Arus Mudik, Pasar Tumpah di Serang Ditertibkan

Jelang Arus Mudik, Pasar Tumpah di Serang Ditertibkan

Serang,fesbukbantennews.com (4/7/2015) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) yang dibantu Polisi dan TNI menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di bahu jalan Jakarta-Serang, tepatnya di pasar Ciruas Kabupaten Serang. Hal ini dilakukan guna memperlancar arus lalu lintas menjelang mudik lebaran tahun ini, Jumat (3/7/2015).

Pasar tumpah Ciruas ditertibkan petugas

Pasar tumpah Ciruas ditertibkan petugas

Dalam penertiban ini, petugas berhasil mengamankan beberapa jenis barang dagangan seperti sayur mayur dan bebuahan, serta tempat jualan mereka pun tak luput di bawa oleh petugas seperti terpal dan meja untuk dagang.

Salah seorang Pedagang, Rokmah berteriak kepada para satpol pp agar tidak membawa barang dagangannya. Dirinya juga mengatakan kepada para wartawan yang sedang meliput meminta tolong agar dapat mengambil kembali dagangannya yang sudah diangkut petugas keatas mobil petugas.

“Jangan bawa dagangan saya pak, tolong jangan, saya baru jualan, mau makan apa nanti. Tolong mas (wartawan- red) ambilin barang saya yang di atas,” katanya sambil tersedu menangis.

Udin Saprudin selaku Kepala Seksi (Kasi) bidang pengendalian dinas Satpol PP Kabupaten Serang, mengatakan bahwa penertiban ini dilakukan guna memberi kelancaran para pengendara yang nanti akan mudik agar bisa lebih cepat sampai ke rumah. Dan pihaknya juha sudah berulang kali memberikan peringatan kepada para pedagang agar tidak berjualan di bahu jalan yang bisa mengganggu kelancaran lalu lintas.
“Ada beberapa pasar yang kerap kali menimbulkan kacetan, antara lain Pasar Baros, Pasar Tambak, Pasar Keragilan dan Pasar Padarincang” katanya kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus menggelar penertiban ini hingga arus balik mudil atau H +7 lebaran.(men/LLJ)

Copyright @2016 FBn