Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Jedogan di Royal, Tradisi Jelang Lebaran Warga Serang
Suasana Pasar Royal H-2 Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Jedogan di Royal, Tradisi Jelang Lebaran Warga Serang

Serang, fesbukbantennews.com (4/6/2019) – Warga Kota dan Kabupaten Serang dan sekitarnya mungkin sudah tak asing mendengar Pasar Royal yang terletak di Jalan SA Tirtayasa , Kota Serang.Setiap hari ,baik siang atau malam terkenal dengan macetnya. Selain bahu jalan digunakan untuk parkir, juga digunakan untuk lahan para pedagang kaki lima.

Suasana Pasar Royal H-2 Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Namun, ada suatu hal yang sudah seperti menjadi tradisi bagi warga saat menjelang Lebaran, yaitu ‘ Jedogan di Royal” (Senggolan ,bahkan dorong-dorongan). Pada H-5 terutama H-2 Lebaran, ribuan warga memadati pasar tumpah di Royal tepatnya

Di sepanjang Jalan Tirtayasa, sekitar pusat perbelanjaan pasar Royal Kota Serang, selepas maghrib, hingga lewat dinihari, ribuan warga memadati pasar tumpah di jalan tersebut yang telah ditutup untuk tidak dilalui kendaraan umum dimulai sejak Selasa siang.

Ratusan pedagang musiman itu bejejer di pinggir kanan dan kiri jalan. Seluruh badan jalan yang biasa dilalui kendaraan juga diisi ratusan pedagang berbagai keperluan. Bahkan sejumlah lokasi lahan kosong yang ada penuh terisi kendaraan parkir.

Di Pasar Royal,berbagai keperluan sandang tersedia. Dari yang mahal hingga yang murah. Namun paling banyak pedagang menjual yang murah. Bahkan tak sedikit yang menjual dengan harga obral. Bila kita jeli , kita akan mendapatkan barang bagus dengan harga murah.

Warga yang mengunjungi pun bukan hanya dari dalam kota Serang. Dari kabupaten Serang, Cilegon dan Pandeglang .

Salah satunya Udin, Warga Kragilan , Kabupaten Serang. Dia dan beberapa temannya sengaja datang ke pasar Royal untuk membeli pakaian Lebaran.” Lumayan kang, bisa ketemu baju atau celana murah,” ujarnya,Senin (3/6/2019).

Arip, warga Kota Serang mengaku dirinya bersama teman-temannya datang ke Royal ,selain untuk belanja , juga datang hanya ingin jedogan.” Saya sih setiap mau lebaran pak ke Royal. Seneng aja jedogan,apalagi kalo dapat barang murah ,’katanya.(LLJ)

Copyright @2018 FBn