Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jazuli Juwaini : Pemerintah Harus Perhatikan Komunitas Bahasa Jawa Serang (Banten)
Jazuli Juwaini.(foto: google).

Jazuli Juwaini : Pemerintah Harus Perhatikan Komunitas Bahasa Jawa Serang (Banten)

Serang, fesbukbantennews.com (24/9/2018) – Pemerintah harus ikut mendorong mempertahankan Komunitas Bahasa Jawa Serang/Banten (BJS). Sebab Komunitas BJS salah satu Komunitas yang melestarikan kekayaan Budaya dan bahasa di Indonesia. Dengan melestarikan bahasa, Budaya dan kuliner Jawa Serang (Banten).

Jazuli Juwaini.(foto: google).

“Pemerintah pusat rata-rata menganggap penting mengenai pelestarian bahasa dan budaya , tinggal nanti untuk pemerintah di Banten yang harus memperhatikan , para pelestari bahasa dan Budaya ,” kata Jazuli Juwaini adalah anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Fraksi PKS usai mengikuti deklarasi kampanye damai KPU Banten di halaman Museum Negeri Banten ,Minggu (23/9/2018).

Jazuli juga mengatakan, kebragaman bahasa dan budaya itu harus menjadi sebuah kekayaan . harus menghasilkan Harmoni dan keindahan .

“dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan negara. Dan untuk mendukung para pelestari harus ada kebijakan politk (di Banten) Sebab Pusat rata -rata menganggap penting (mengenai keberagaman bahasa dan Budaya,” ujar dia.

Untuk diketahui , di Banten ada sebuah komunitas bersama Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS) yang melestarikan Bahasa, Budaya, seni dan kuliner khas Serang (kota / kab Serang dan Cilegon).

Bahkan 18 November 2019 ini , delapan Tahun komunitas tersebut melestarikan Bahasa ,Budaya, seni dan kuliner khas Serang.

Tak jarang Komunitas BJS yang beranggotakan puluhan ribu di fb tersebut membagikan Kamus bahasa jawa serang ke sekolah-sekolah di Banten, menyelenggarakan festival kuliner khas Serang, dan pentas seni khas seran.

Komunitas BJS ini berdiri lantaran melihat kondisi bahasa dan budaya Serang yang semakin terkikis dan dihawatirkan punah.

Bahkan , selain melestarikan bahasa dan Budaya , Komunitas BJS juga sering melakukan baksos membantu korban bencana ke pelosok Banten.

Di usia ke 8 Tahun ini, para anggotanya Tetap semangat melestarikan Bahasa dan Budaya lokal. Meski tak pernah mendapatkan penghargaan dari pemerintah .

Dan tak pernah iri kepada komunitas atau pegiat medsos yang baru tumbuh 1-3 tahun sudah mendapatkan penghargaan dari Pemkab Serang

Copyright @2018 FBn