Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jambret Karyawati Dalih Terhimpit Ekonomi, Guru Honorer Nyaris Dibakar Massa

Jambret Karyawati Dalih Terhimpit Ekonomi, Guru Honorer Nyaris Dibakar Massa

Tangerang,fesbukbantennews (28/3/2015) – Seorang guru honorer asal Kabupaten Pandeglang terpaksa menjambret karyawati di Jalan raya Serang, KM 14, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, guna memenuhi kebutuhan ekonominya. Bahkan tersangka hampir dibakar massa hidup-hidup,beruntung polisi datang menyelamatkan.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

“Saya baru tiga kali menjambret. Itu pun terpaksa, ga ada uang. Gaji guru sangat kurang,” kata Pelaku di Mapolsek Cikupa, Irwansyah (32), Sabtu (28/3).

Aksinya ini dilakukan saat dirinya akan ‘mudik’ kerumah orang tuanya di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Irwansyah yang melintasi jalan Raya menggunakan motor Vario bernomor polisi A 2513 LB melihat korban bernama Heni (21) sedang memainkan handphonenya. Lalu muncullah niat jahat Irwansyah untuk menjambretnya.

“buat ongkos dan makan di jalan juga pak, untuk ke rumah ibu saya,” tegasnya.

Sang Korban, Heni, yang sedang berjalan menuju kontrakannya di Kampung Lamporan, RT 01/01, tbiba-tiba tas dan handphonenya di ambil paksa oleh pelaku.

Korban yang kaget, akhirnya berteriak dan berpegangan pada bagian belakang motor. Akibatnya, tangan dan kaki Heni mengalami luka dan dilarikan ke RS. Ciputra Hospital karena terseret sejauh 200 meter.

Teriakan Heni mengundang reaksi warga untuk menolong nya. Irwansyah yang berhasil dihentikan warga, nyaris menjadi bulan-bulanan warga sekitar, bahkan hampir di bakar hidup-hidup.

Beruntung, ada aparat kepolisian yang sedang melakukan patroli, sehingga aksi main hakim sendiri dapat dilerai.

Namun, Irwansyah tak tahu diri, setelah diselamatkan oleh Polisi dan hendak digelandang ke Mapolsek Cikupa, dirinya berusaha melarikan diri, sehingga aparat kepolisian terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kakinya.

“Untungnya saat aksi massa pecah, ada anggota tak jauh dari lokasi. Namun saat di amankan ke Polsek, pelaku justru berupaya melarikan diri. Hingga terpaksa di ambil tindakan tegas,” kata Perwira Pengawas Polsek Cikupa, Iptu Uka Subhakti, Sabtu (28/3/2015).(dhyie/LLJ)

Copyright @2016 FBn