Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jalan Carita Bisa Dilalui Mobil
Kondisi Jembatan di Jalan Raya Carita yang diberitakan ambrol, Kamis 28 Juli 2016.(LLJ)

Jalan Carita Bisa Dilalui Mobil

Pandeglang,fesbukbantennews.com (28/7/2016) – Jalan Raya Carita, Pandeglang,Banten, yang semula tak bisa dilalui kendaraan roda empat lantaran dipenuhi lumpur akibat banjir bandang, Kamis (28/7/2016) sore tadi terpantau relatip aman untuk dilalui kendaraan roda empat. Namun pengendara diharapkan hati-hati, karena masih banyak debu imbas dari langkah masyarakat dan petugas yang sedang membersihkan jalan tersebut.

Kondisi Jembatan di Jalan Raya Carita yang diberitakan ambrol, Kamis 28 Juli 2016.(LLJ)

Kondisi Jembatan di Jalan Raya Carita yang diberitakan ambrol, Kamis 28 Juli 2016.(LLJ)

Berdasarkan pantauan, jembatan yang semula diberitakan ambrol dan mengakibatkan putusnya jalan Carita-Anyer, ternyata tidak semuanya ambrol, hanya sebagian saja.

“Mobil bisa lewat kok, tapi untuk mobil besar seperti dump truck atau bus besar tidak bisa,” kata Aconk, warga Carita, Kamis (28/7/2016) sore.

Meski bisa dilalui kendaraan roda empat, namun pengendara diharapkan hati-hati.”bukan karena masih ada lumpur dan longsoran. Tapi karena masih ada sisa-sisa lumpur yang mengering. Saat ini juga masih terus dilakukan pembersihan oleh petugas dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, salah satu tokoh pemuda dan juga relawan lifeguard Balawista Banten, Ade Ervin, menegaskan, akhir pekan ini jalan raya Carita benar-benar bersih dari lumpur. ” Sabtu, sisa-sisa lumpur di jalan ini akan tuntas dibersihkan. Selain untuk memberi kenyamanan pada masyarakat sekitar, juga pada wisatawan yang akan datang ke pantai kawasan Carita,” kata Ervin.

Sebelumnya diberitakan, terjadi banjir bandang di kawasan Carita, Senin (25/7/2016) yang menyebabkan beberapa desa terkena lumpur. Bahkan di jalan raya Carita, lumpur mencapai 60 sentimeter. (LLJ)

Copyright @2016 FBn