Jajaki Rencana Kerjasama, IDRI Banten Silaturahmi ke Bank Indonesia Wilayah Banten

0
175

Serang, fesbukbantennews.com (1/11/2018) – Dalam mensinergikan rencana kegiatan dan program, Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Provinsi Banten beraudiensi ke Bank Indonesia (BI) Wilayah Banten, Kamis 1 November 2018 yang bertempat di Gedung BI wilayah Banten.

Kunjungan IDRI Banten ke BI wilayah Banten.(Heinz).

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat ini, IDRI yang mewakili Dosen dari berbagai kampus di Banten dihadiri oleh Ahmad Rozi, Hendry Gunawan, Malik Fathoni, Wardatul Ilmiah, dan Rasyidi dan diterima langsung oleh Rahmat Hernowo selaku Kepala BI Wilayah Banten.

“IDRI yang telah terbentuk di 26 (dua puluh enam) provinsi di Indonesia termasuk di Banten ini memiliki misi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Karir Dosen, dan di Banten progresnya yg cukup cepat dalam pengembangan kompetensi Dosen. Saat pelantikan nanti di tanggal 29 November, IDRI akan melounching 2 buku hasil pemikiran Dosen di Banten,” jelas Ahmad Rozy, Ketua IDRI Banten.

Untuk diketahui, tanggal 29 November 2018 nanti direncanakan untuk diadakan pelantikan pengurus IDRI Banten di Pendopo Gubernur Banten dan Seminar Regional dengan tema: “Quo Vadis 18 Tahun Provinsi Banten, Membangun Peran Dosen dalam Mewujudkan Banten yang Maju dan Bermartabat”.

Dalam diskusi tersebut, Rahmat Hernowo turut menjelaskan bahwa BI memiliki Jurnal Ilmiah juga yang dapat diakses oleh para Dosen, dan terbuka bagi para dosen untuk berpartisipasi dalam menuangkan ide dan gagasannya ke dalam Jurnal tersebut.

“Jurnal yang dimiliki BI _on progress_ untuk Scopusnya, dan untuk para Dosen di Banten bisa turut menyumbangkan hasil pemikirannya ke dalam Jurnal tersebut,” papar Rahmat Hernowo.

Dalam pengembangan pendidikan, laki-laki yang akrab dipanggil Pak Wowo ini menuturkan bahwa BI turut serta memberikan beasiswa kepada para mahasiswa dan para penerima beasiswa ini disebut GenBI, selain itu dalam pengembangan museum Multatuli di Lebak, Bi turut serta menyumbang uang kuno dan beberapa barang-barang ke dalam museum tersebut.

Di akhir pertemuan tersebut, Rahmat Hernowo mengajak para pengurus IDRI berkunjung ke ruang Perpustakaan BI, dalam diskusi yang berlanjut di ruang perpustakaan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk diadakan bedah buku pemikiran tokoh Banten yaitu Syekh Nawawi Al-Bantani.(Heinz/LLJ).