Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jadi Tuan Rumah Pospenas 2016, Banten Targetkan Juara Umum
Pembukaan Pospenas VII di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten.

Jadi Tuan Rumah Pospenas 2016, Banten Targetkan Juara Umum

Serang,fesbukbantennews.com (24/10/2016) – Jadi tuan rumah , Provinsi Banten menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016 . Pada Pospenas sebelumnya, juara umum diraih oleh Provinsi Jawa Timur. Sedangkan hasil minimalnya adalah masuk ke dalam lima besar.

Pembukaan Pospenas VII di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten.

Pembukaan Pospenas VII di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten.

“Saya sih ngasih target minimal lima besar, tapi kontingen tadi bilang target juara umum, saya bilang usahakan,” kata Rano Karno, Gubernur Banten, saat ditemui di Kota Serang, Minggu (23/10/2016).

Menurut Rano, target tersebur sangat realistis, mengingat pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Banten menempati urutan ke-13 perolehan medali terbanyak. Sedangkan dalam ajang MTQ Nasional 2016 di NTB beberapa waktu lalu. Banten berhasil meraih juara umum.

“Hal yang sama saya juga harapkan kepada kontingen Pospenas. Saya percaya dengan kerja keras dan semangat yang sungguh-sungguh dari para santri, hasil yang baik akan kita dapatkan,” terangnya.

Sekedar diketahui bahwa tahun 2016 ini Banten menjadi tuan rumah gelaran Pospenas yang merupakan event tiga tahunan. Banten sebagai tuan rumah mengirimkan 375 atlet nya untuk bertanding di 11 cabang olahraga dan 14 cabang seni.

Sebelumnya sempat diberitakan Presiden Jokowi merayakan peringatamln pertama Hari Santri Nasional sekaligus membuka ajang Pospenas 2016 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, pada Sabtu 22 Oktober 2016 malam. Pospenas sendiri akan berlangsung sejak 22-28 Oktober 2016.(dhyie/LLJ).

Copyright @2018 FBn