Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jadi Gubernur, Rano Bertekad Kejar Pembangunan Daerah

Jadi Gubernur, Rano Bertekad Kejar Pembangunan Daerah

Serang,fesbukbantennews.com (7/8/2015) – Setelah dalam rapat paripurna di gedung DPRD Banten dinyatakan berhenti sebagai wakil gubernur Banten, Rano Karno, akan langsung tancap gas sebagai Gubernur Banten untuk menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten hingga 80 persen.

Rano di paripurna DPRD Banten, Kamis 6 Agustus 2015.(LLJ)

Rano di paripurna DPRD Banten, Kamis 6 Agustus 2015.(LLJ)

“Tentu saya melanjutkan dari yang sudah ada. Melanjutkan dalam waktu 1 tahun ini memang tantangan. Tapi dengan bantuan dari kawan-kawan dewan, minimal RPJMD 80 persen akan selesai,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, Kamis (06/08/2015) kemarin.

Rano, menegaskan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tugasnya. Meski jabatannya kini hanya tersisa sekitar dua tahun dan waktu efektif menjalankan tugas Gubernur Banten hanya sekitar satu tahun.
“Karena kita tau, waktu satu tahun agak terlambat, tapi itu bukan menjadi satu alasan. Idealnya suatu pimpinan daerah ada wakil pimpinan daerah. Tapi ini kan berjalan tidak ideal, sehingga terjadi lah, dua pemahaman tentang posisi ini,” terangnya.

Dirinya pun tak akan mengambil pusing apakah akan dibantu oleh Wakil Gubernur atau tidak. Karena menurut Bang Doel, hal yang terpenting adalah tetap bekerja dan menjalankan tugasnya sesuai peraturan yang ada.

“kalaupun memang harus pakai Wagub, tidak ada masalah bagi saya. Artinya, kalau nanti diputuskan ada wakil, gak apa-apa, silahkan. Karena masa jabatan saya ini kan tinggal satu tahun,” tukas Rano.(dhyie/LLJ)

Copyright @2018 FBn