Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jadi ajang Kampanye Caleg dan Dikunjungi Dewan, Jalan Pereng Kota Serang Tetap Rusak
Sebagian kondisi jalan rusak di Pereng kota serang.

Jadi ajang Kampanye Caleg dan Dikunjungi Dewan, Jalan Pereng Kota Serang Tetap Rusak

Serang, fesbukbantennews.com (19/12/2018) – Sejumlah calon legislatif dari sejumlah partai politik yang mencalon diri di kursi legislatif DPRD Kota Serang ini kampanye di jalan rusak, Kampung Pereng, Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan Kota Serang Banten.

Baliho Caleg berbagai partai di mulut jalan kampung Pereng.

Banyak caleg yang pernah berkunjung untuk meminta dukungan suara masyarakat setempat. Bahkan caleg incumbent DPRD Kota Serang tidak mau kalah, mereka memasang alat peraga kampanye baliho dan spanduk tepat di gang pintu masuk jalan rusak yang merupakan daerah pemilihan mereka, dapil VI Taktakan, Kota Serang Banten.

Pemuda setempat senin siang menamakan jalan rusak di Kampung Pereng Kelurahan Cibendung, Taktakan Kota Serang tersebut dengan wisata seribu lubang, melalui spanduk yang dipasang di pintu masuk jalan berdampingan dengan APK Caleg incumbent.

Sebagian kondisi jalan rusak di Pereng kota serang.

Bagaimana tidak, sepanjang jalan tersebut banyak ditemukan lubang jalan, dan digenangi air hujan, warga terutama pengguna jalan menikmati sensasi of road ketika melalui jalan rusak tersebut.

Tidak hanya caleg incumbent, bahkan kelurahan cibendung yang dilintasi jalan rusak tersebut pernah dikunjungi sejumlah calon wakil Wali Kota Serang , diantaranya   Subadri Usuludin Calon wakil Wali kota Serang terpilih yang kini sukses menjabat sebagai wakil wali kota serang periode 2018 – 2023, untuk berkampanye diwilayah tersebut saat Pilkada Kota Serang 2018 lalu.

Menurut warga sekitar, jalan rusak yang menghubungkan Kampung Pereng Kelurahan Cibendung, dengan Kampung Cibetung, Kelurahan Cibendung, Taktakan, Kota Serang ini sudah mengalami kerusakan parah hingga lima tahun lebih. Drainase buruk serta tidak pernah adanya perbaikan jalan membuat kerusakan semakin parah.

Meski pernah dikunjungi oleh Wakil Wali Kota Serang terpilih, dan caleg incumbent Dprd Kota Serang Dapil VI taktakan, Kota Serang  ini namun nampaknya belum ada tanda – tanda perbaikan.

“Saat kondisi hujan, jalan yang terdapat seribu lubang ini digenangi air, sehingga lobang jalan dengan diameter besar dengan dasar bebatuan cadas tidak terlihat. Kondisi ini tentunya membahayakan warga perngguna jalan,” kata Fahri, warga kampung Pereng, Selasa (18/12/2018).

Tidak adanya lampu penerangan jalan saat, tambah Fajri, saat malam tiba membuat jalan rusak tersebut gelap gulita. Warga pernah dijanjikan oleh Camat Taktakan, Kota Serang akan ada perbaikan jalan, namun hingga dua bulan lebih janji camat tersebut, belum juga direalisasikan.

Iyat, warga Kampung Pereng lainnya mengungkapkan, masyarakat setempat berharap kepada caleg incumbent DPRD Kota Serang dapil VI Taktakan, Kota Serang yang kini masih duduk di DPRD Kota Serang agar menyampaikan aspirasi warga kepada Pemerintah Kota Serang akan percepatan perbaikan jalan.

“Termasuk berharap kepada Wakil Wali Kota Serang terpilih agar segera membangun memperbaiki jalan rusak tersebut, mengingat jalan kampung yang menghubungkan dua kampung itu merupakan akses utama perekonomian warga setempat dalam mengangkut hasil perkebunan,” ujar Iyat.

Kerusakan jalan juga terlihat di jalan Kampung Pereng Tengah, Cibendung Taktakan, Kota Serang. Warga mengatakan jalan tersebut lebih dari lima tahun belum dpernah diperbaiki, caleg hilir mudik berdatangan meminta dukungan, termasuk incumbent yang sudah menjabat anggota DPRD Kota Serang, namun tidak ada perbaikan jalan. Warga sangat menginginkan jalan mulus.

“Warga kini berharap percepatan perbaikan jalan yang ada di wilayah perbatasan antara Kelurahan Cibendung Kota Serang dengan Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang Banten tersebut,” tukas Iyat.(masjoko/LLJ).

Copyright @2018 FBn