Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Iti : Bebaskan Lebak dari Sampah Plastik
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (paling kiri) dalam peringatan hari lingkungan hidup.(foto:humas Lebak)

Iti : Bebaskan Lebak dari Sampah Plastik

Lebak,fesbukbantennews.com (27/5/2016) – Upaya pemerintah untuk mewujudkan kehidupan adil dan makmur bagi rakyatnya tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan, ditindaklanjuti dengan menyusun program pembangunan berkelanjutan yang sering disebut sebagai pembangunan berwawasan lingkungan.

“Pembangunan berwawasan lingkungan adalah usaha meningkatkan kualitas manusia secara bertahap dengan memerhatikan faktor lingkungan”,  ujar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016 di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Jumat (27/05/2016).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (paling kiri) dalam peringatan hari lingkungan hidup.(foto:humas Lebak)

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (paling kiri) dalam peringatan hari lingkungan hidup.(foto:humas Lebak)

Bupati juga mengajak kepada setiap orang untuk melakukan usaha menyelamatkan lingkungan hidup di sekitar sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Menurutnya Sekecil apa pun usaha yang kita lakukan sangat besar manfaatnya bagi terwujudnya bumi yang layak huni bagi generasi anak cucu kita kelak.

“Saya berharap kedepan Kabupaten Lebak terbebas dari sampah terutama sampah plastik, karena yang lainnya bisa kita oleh menjadi pupuk kompos sedangkan sampah plastic ini sangat sulit diurai sehingga bapat menurunkan kwalitas tanah” Ujarnya.

Sementara Kepala Badan Lingkungan HIdup Kabupaten Lebak, Nana Sunjana menjelaskan bahwa peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia dimajukan dari tanggal seharusnya  yakni 5 Juni 2016, mengingat pada tanggal itu berbarengan dengan bulan suci Ramadhan.

“Pelaksanaan peringatan sengaja dimajukan tetapi tidak mengurangi makna dan semangatnya, hal tersebut bisa kita lihat dengan antusisnya masyarakat mengikuti peringatan ini” Ujarnya.

Peringatan Hari Lingkungan hidup di Kabupaten Lebak kali ini, dimeriahkan oleh berbagai macam kegiatan mulai dari jalan sehat pelajar, sampai gotong-royong membersihkan Masjid Agung Al-Araf Rangkasbitung.(hmslbk/bknadv/LLJ).

Copyright @2016 FBn