Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Isu Kartu Keluarga Sejahtera Dibawa Kabur Membuat Kesal Pendamping PKH Pandeglang
Sulaeman (tengah) do salah satu rumah Warga penerima PKH.

Isu Kartu Keluarga Sejahtera Dibawa Kabur Membuat Kesal Pendamping PKH Pandeglang

Pandeglang,fesbukbantennews.com (10/6/2018) – Hebohnya isu dugaan pendamping desa cimanis kecamatan sobang yang membawa kabur Kartu Keluarga Sejahtera Program Keluarga Harapan (KKS-PKH) sontak saja membuat kaget berbagai pihak. Termasuk para Pendamping PKH Kecamatan Sobang sendiri.

Sulaeman (tengah) do salah satu rumah Warga penerima PKH.

“Saya kaget sekaligus heran dengan adanya isu pendamping yang membawa kabur kartu KKS-PKH” Kata Asep Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Sobang pada media, jum’at (8/6/2018) saat menghadiri rapat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang

Soalnya menurut Asep sejauh ini pendamping sobang masih lengkap dan tidak ada yang kabur “Sejauh ini pendamping PKH Sobang masih lengkap dan tidak ada yang hilang, lalu siapa yang kabur” imbuhnya

Ditempat yang sama, Devi Pendamping Sobang yang disebut-sebut membawa kabur kartu PKH, tidak membenarkan pemberitaan itu, dirinya merasa itu adalah pemberitaan dzolim dan itu adalah fitnah terhadap dirinya dan keluarga besar PKH.

“Pemberitaan bahwa saya membawa kabur kartu PKH itu tidak benar, itu fitnah” ujar Devi dengan nada kesal

Devi mengakui bahwa beberapa kartu KKS PKH memang ada pada dirinya, namun kartu itu bukan berarti di bawa kabur, melainkan mau di urus untuk di cek rekening korannya karena pada waktu KPM mengambil uang, saldonya masih nol.

“Beberapa kartu memang ada di saya untuk saya cek ke Bank BTN, karena saldonya masih nol” katanya

Menurutnya hal itu dia lakukan untuk memastikan apakah saldo nol itu karena terdebet atau memang saldonya yang belum masuk.
“Itu untuk memastikan penyebab saldo nol, kenapa ? apakah terdebet saat pengambilan, atau memang belum masuk” paparnya

Sementara Sulaeman Apandi Koordinator PKH Kabupaten Pandeglang saat ditemui diruangannya untuk di konfirmasi terkait dengan isu dugaan adanya pendamping yang membawa kabur kartu PKH, dirinya mengaku sudah melakukan pemanggilan terhadap pendamping yang bersangkutan dan sudah melakukan ivestigasi lapangan terkait hal itu.

“Saya sudah lakukan pemanggilan terhadap pendamping (red: Devi) untuk meminta keterangannya” katanya

“Saya juga sudah melakukan investigasi langsung ke lokasi hari kamis lalu” imbuhnya

Menurut Sulaeman Apandi, dari hasil keterangan pendamping dan dari hasil investigasi yang dia lakukan, dapat disimpulkan bahwa pemberitaan dan isu adanya pendamping yang membawa kabur kartu PKH itu tidak benar.

” dari hasil investigasi yang saya lakukan, dapat disimpulkan bahwa pemberitaan itu tidak benar, dan sampai dengan hari ini pendampinya pun (Red:Devi) masih ada tidak kemana-mana” pungkasnya.(SL/LLJ).

Copyright @2016 FBn