Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » IPM SMK Muhammadiyah 1 Rangkasbitung Gelar Pelatihan
PKTM 1 IPM SMK Muhammadiyah 1 Rangkasbitung .(ist)

IPM SMK Muhammadiyah 1 Rangkasbitung Gelar Pelatihan

Lebak, fesbukbantennews.com (2/12/2018) – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 1 Rangkasbitung telah melaksanakan Kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM 1) di Leuwidamar Lebak, 18-21 Desember 2018.

PKTM 1 IPM SMK Muhammadiyah 1 Rangkasbitung .(ist)

Kegiatan yang mengusung tema “Mempersiapkan Karakter Kader yang Memiliki Iman, Ilmu dan Mampu bersaing Di masa Depan” tersebut bertempat di MTs. Alam Wiwitan, Kampung Cicakal Girang Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kab. Lebak, dimulai sejak tanggal 18 – 21 Desember 2018.

Diikuti puluhan peserta dari SMK Muhammadiyah 1 Rangkasbitung, hadir pula kepala SMK Muhammadiyah 1 Rangkasbitung Ayahanda Charis Khaddafi,Ketua PD IPM Kabupaten Lebak Ipmawan M. Khoirul Isro dan dari pengurus PW IPM Banten Ipmawan Qital Tsabit.

Dalam kesempatan tersebut, Ipmawati Mei Damayanti sebagai Master of Training (MoT) mengatakan ,” Pelatihan ini sengaja dilaksanakan di kawasan Baduy luar sebagai ajang memperkenalkan Muhammadiyah ke lingkungan masyarakat pedalaman, serta meningkatkan kepekaan sosial para peserta. Kegiatan ini mencakup materi Al-Islam, Ke-Muhammadiyahan, Ke-Organisasian, serta materi umum tambahan yang sesuai dengan Sistem Perkaderan Ikatan (SPI)”

Sementara Ayahanda Charis Khaddafi menambahkan, kegiatan PKTM 1 ini rutin dilaksankan tiap tahun dan selalu memilih tempat didaerah pedalaman yg ada sekolah Muhammadiyahnya. Hal ini untuk memotivasi pada kader Muhammadiyah bahwa Muhammadiyah ini memiliki basis massa yang tidak sedikit.

“Setiap Kader IPM harus menjadi Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna Amanah Muhammadiyah,” tegas Charis.(LLJ).

Kiriman dulur FBn : IPM Lebak

Copyright @2018 FBn