Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Inilah Rangkaian Acara Seba Baduy 2016
Seba Baduy (dok:FBn)

Inilah Rangkaian Acara Seba Baduy 2016

Serang,fesbukbantennews.com (13/5/216) – Warga Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak dijadwalkan tiba di Kantor Kecamatan Leuwi Damar, hari ini, Jumat (13/5/2016). Di sana warga Kanekes yang biasa disebut orang Baduy diterima Camat Leuwi Damar.

Seba Baduy (dok:FBn)

Seba Baduy (dok:FBn)

Setelah mengunjungi (seba) ke Kantor Camat Leuwi Damar, masyarakat Baduy akan bergegeas ke Pendopo Kabupaten Lebak. Mereka dijadwalkan tiba di Pendopo Kabupaten Lebak pada malam harinya. Di sana mereka akan menemui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Perjalanan belum usai, warga Baduy yang dipimpin oleh Jaro Saija berjalan kaki menuju Pendopo Kabupaten Pandeglang. Mereka akan menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita besok pagi, Sabtu (14/5/2016). Sebagian warga Baduy langsung menuju Gelanggang Olahraga (GOR) Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten Opar Sochari mengatakan sebanyak 1.839 warga Baduy  akan menggelar perayaan Seba Baduy. Daftar sementara warga Baduy yang akan ikut dalam acara tersbut yakni 1.752  orang berasal dari Baduy Luar dan 91 orang dari Baduy Dalam.

Kegiatan seba akan dimulai hari ini hingga Minggu (13-15 Mei) 2016. “Dimulai dari Kantor Kecamatan Leuwidamar sampai di bekas Pendopo Gubernur Banten (Taman Budaya Banten),” kata Opar.(LLJ)

Copyright @2016 FBn