Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ini Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Kota Serang 2018
Hasil undian nomor urut paslon pilkada kota Serang 2018.(istimewa)

Ini Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Kota Serang 2018

Serang, fesbukbantennews.com (13/2/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018 di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (13/2/2018).

Hasil undian nomor urut paslon pilkada kota Serang 2018.(istimewa)

Hasil pengundian, pasangan calon Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan mendapatkan nomor urut 1 (satu), Samsul Hidayat-Rohman /Buya mendapatkan nomor urut 2 (dua) dan pasangan Syafrudin-Subadri Usuludin mendapatkan nomor urut 3 (tiga).

Proses pengundian nomor urut, kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, merupakan puncak dari tahapan pencalonan yang sudah dilakukan selama tiga bulan.

“Pengundian nomor urut ini akan dipergunakan untuk surat suara, keperluan kampanye dan akan digunakan pada hari pemungutan suara,” kata Heri.

KPU berharap, pada tahapan kampanye yang akan digelar pada 15 Februari hingga 23 Juni mendatang, dapat memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Kota Serang. Sehingga, Pilkada Kota Serang menjadi pilkada yang bermartabat.

Heri juga mengingatkan kepada para timses paslon pilkada Serang 2018 agar tetap menjaga kondusifitas proses Pilkada Serang 2018.

“Setelah ini kami harapkan pada para paslon agar tertib saat berkampanye nanti, mengingat pada 16 Februari mendatang akan ditentukan titik-titik pemasangan APK, untuk itu mohon pada para timses paslon untuk menertibkan APK yang sudah terpasang di beberapa wilayah Kota Serang,” ujarnya.

Proses pengundian nomor urut sendiri dihadiri ratusan pendukung, tim kampanye dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisan. Namun, pihak kepolisian membatasi hanya 100 pendukung dan tim kampanye yang diizinkan masuk ke dalam ruangan.

Untuk diketahui, pasangan Vera-Nurhasan yang memiliki jargon ‘Cantik’ ini didukung 8 parpol yakni Partai Golkar, PDIP, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKPI, Nasdem.

Paslon Syafrudin-Subadri atau ‘SS’ didukung empat parpol yakni PPP, Partai Hanura, PAN dan PKS. Sedangkan pasangan Samsul-Rohman yang memiliki jargon ‘Abuya’ itu maju pada Pilkada Kota Serang melalui jalur perseorangan.(LLJ).

Copyright @2018 FBn