Ini Delapan Pantai di Banten yang Rawan

0
225

Pandeglang, fesbukbantennews.com (25/12/2017) – Relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten merilis titik pantai yang rawan terjadi kecelakaan laut. Pantai yang rawan di Provinsi Banten antara lain berada di wilayah Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak.

Tim Relawan Balawista Banten siap siaga.(foto:balawista Banten)

Berdasarkan catatan dan pengamatan Balawista Banten, terdapat
Delapan pantai yang rawan kecelakaan dan sering memakan korban wisatawan di sepanjang pantai di Banten.

Delapan pantai tersebut yaitu, Pantai bulakan cinangka, pantai pasauran cinangka, pantai matahari carita, pantai sambolo carita, pantai karangmalang binuangen, pantai bayah dan pantai pulau manuk,Lebak, Pantai Salira Cilegon .

“Pantai-pantai itu dikatakan rawan karena sering terjadinya kecelakaan dan lokasi berarus,” kata Ketua Balawista Banten, Ade Ervin, Senin (25/12/2017).

Sementara, Kabid Humas Balawista Banten, Lulu Jamaludin mengimbau kepada wisatawan untuk lebih waspada saat menghabiskan waktu liburan di beberapa pantai tersebut. Terlebih, tahun ini cuaca sedang tidak baik, sehingga kondisi ombak di kawasan wisata tersebut relatif tinggi.

“Senantiasa lah berhati-hati, taati peraturan di lokasi Pantai tempat berlibur,” katanya.

Ia menyarankan, wisatawan yang akan berenang agar menggunakan pelampung bertali, serta pakaian layak berenang dan mematuhi arahan dan imbauan petugas penyelamat.“Yang terpenting, masuk lah ke kawasan yang memiliki petugas keamanan atau fasilitas keselamatan,” tuturbya, seraya mengatakan Balawista Banten menerjunkan 150 anggota yang disebar di sejumlah titik wisata, khususnya di kawasan pantai yang rawan kecelakaan. (LLJ).