Ini Cara Mengubah Tulisan ‘PING’ di BBM Android Sesuka Kita

0
2157

Serang,fesbukbantennews.com (21/2/2016) – Aplikasi Chatting ataupun Messenger dan juga aplikasi sosial media saat ini penggunanya semakin menjamur.Ping
Ada banyak sekali pilihan aplikasi dan game yang disediakan di Play Store seperti Blackberry Messenger atau BBM, WhatsApp, Wechat, Line, Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Saat ini aplikasi messenger sejenis memang sudah banyak kita temukan akan tetapi aplikasi BBM untuk Android sampai saat ini masih yang paling banyak digunakan.

 

Dikutip dri ttribunnews.com, soal aplikasi messenger BBM, setiap orang pasti mengetahui kata PING, yang biasanya digunakan untuk menyapa atau meminta seseorang untuk segera membalas pesan.

Kata PING yang berwarna merah memang sudah sangat familiar. Namun, tahukah Anda, kata PING!!! bisa diubah menjadi kata lain sesuai keinginan, berikut caranya seperti dikutip dari Mysofwared.com:
1. Pertama, siapkan terlebih dahulu aplikasi untuk edit file apk yang bernama “APK Editor” dan jika sudah silahkan siapkan aplikasi BBM.apk yang mau diedit.

2. Jika kedua file tersebut sudah ada silakan install APK Editor.
Jika sudah, jangan install BBM.apk karena bisa langsung kita edit dulu.
3. Buka aplikasi APK Editor, setelah masuk akan ada folder anda dan cari aplikasi BBM.apk yang ingin anda edit.
4. Jika sudah ketemu selanjutnya klik tab sekali tapi jangan di-ekstrak.
5. Silahkan masuk di BBM.apk dan pilih file resource.arsc
6. Setelah itu klik pada kolom pencarian dan cari kata PING!!! Lalu OK
7. Jika sudah ketemu silahkan ganti tulisan PING!!! Tersebut sesuai dengan kata yang anda inginkan, jika sudah diganti klik OK
. Setelah itu klik back dan setelah itu akan muncul notifikasi “file has been changed” klik OK.
9. Setelah itu akan muncul kembali notifikasi “do you want to update changes to dictionary” silahkan pilih “cancel” dan proses akan berjalan dan tunggu hingga selesai.
10. Jika selesai silahkan keluar dari aplikasi APK Editor
11. Cari file BBM.apk dan silahkan di install
12. Setelah selesai buka dan coba lihat tulisan PING!!! Anda sudah berubah sesuai yang anda ganti tadi.
Selamat mencoba!.(trib/LLJ)