Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » IMM Serang Adakan Pelantikan Bersama
Pelantikan IMM Serang.

IMM Serang Adakan Pelantikan Bersama

Serang,fesbukbantennews.com (11/4/2016) – Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Serang Muhammad Nursin, melantik sekaligus dua komisariat. Yakni komisariat Akbid Aisyiyah Banten dan pimpinan komisariat Untirta . Yang dilaksanakan di Perguruan Muhammadiya, Kaujon, Kota Serang, Sabtu (9/4/2016).

Pelantikan IMM Serang.

Pelantikan IMM Serang.

Dalam sambutannya Muhammad Nursin mengatakan, adanya pelantikan ini merupakan sebuah tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya, dengan mengangkat tema memperteguh konsep kepemimpinan IMM, demi terwujudnya kader kritis, militan dan progresif untuk membangun bangsa.

“Dengan mengambil tema tersebut, harapan nya setelah pelantikan ini mudah-mudahan mereka dapat merealesasikan nya, menjadi kader yang kritis, militan dan progresif itu sangat diperlukan sesuai dengan ideologi muhammadiyah gerakan pencerahan,” kata Nursin.

Pelantikan juga di hadiri oleh pimpinan wilayah muhammadiyah banten (PWM) yang juga dosen fakultas hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) DR. Muhyi Mohas,SH. Dalamm tausiyahnya, dia mengungkapkan, untuk menjadi kader Muhammadiyah.

“ memang berat menjadi kader muhammadiyah, ragu dan bimbang, kehidupan menjadi kader muhammadiyah tidaklah semudah apa yang dibayangkan, maka kesetiaan dan ketulusan dalam berjuang dalah kunci keberhasilannya,” ujar Muhyi.

Muhyi juga mengatakan, sudah saatnya kader-kader IMM bangkit dan memberi warna bagi setiap perubahan-perubahan yang ada di negeri ini.

“banyak alumni IMM yang berhsil naik ke panggung nasional dan menunjukkan kiprahnya, IMM tidak boleh kalah, buktikan bahwa IMM mampu berkontribusi dengan baik,” Ujarnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan degan stadium general dan up grading, yang di hadiri oleh pemateri kanda Aziz Marha, mantan ketua DPD IMM Banten dan Asep Rahmatullah, salah satu formatur calon DPD IMM Banten.

“Proses pelantikan ini Sebagai salah satu estafet kepemimpinan di kota serang khususnya dan banten pada umumnya. Tentu ini adalah bentuk gerakan IMM, karna IMM adalah organisasi perkaderan, perkaderan harus terus dilanjutkan, digalakkan dan di masifkan. Kader imm harus mewarnai kampus-kampus dikota Serang, Harus menjadi garda terdepan dan mampu membawa kemajuan bagi imm, agama dan juga negar, ” kata Aziz.

Sementara, dalam pelantikan komposisi kepengurusan masing-masing komisariat 15 pengurus, komisariat Untirta dengan ketua terpilih IMMawan Usamah dan komisariat Akbid Aisyiyah Banten IMMawati Maryam Masfufah,masing-masing komisariat telah mengucapkan ikrar dan sumpah jabatan pertanda kesiapan mereka dalam mengemban kepengurusan.(LLJ)
Penulis : irsyadul ibad

Copyright @2016 FBn