Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » IMM Pandeglang Gelar Pendidikan dan Pelatihan Penanganan Kebencanaan
Peserta pelatihan mitigasi IMM Pandeglang mendengarkan pemateri.

IMM Pandeglang Gelar Pendidikan dan Pelatihan Penanganan Kebencanaan

Pandeglang, fesbukbantennews.com (25/2/2019) – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) kabupaten Pandeglang Melakukan Pendidikan dan Pelatihan Metigasi Bencana Alam, di Kampung Turalak Desa Ramea Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang. Sabtu – Minggu (23-24/2/2019).

Peserta pelatihan Mitigasi bencana IMM Pandeglang .

Kegiatan pertama kali yang dilakukan IMM tersebut diberi tema “menanam jiwa sosial terhadap kader ikatan, guna terbentuk kader berjiwa humanitas”.

Dalam kegiatan tersebut, Sebanyak  20 kader terbaik IMM Pandeglang dilatih untuk belajar bagaimana cara menanggulangi bencana sampai pertolongan darurat ketika terjadi bencana, kebakaran,longsor,banjur, sampai orang tenggelam.

Ketua pelaksana kegiatan,  Sadin Maulana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kader IMM, agar mampuh menjadi kader yang tanggap bencana.

Peserta pelatihan mitigasi IMM Pandeglang mendengarkan pemateri.

“kegiatan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk mencetak kader IMM, agar mampu dan siap bergerak ketika ada bencana alam di Pandeglang, atau pun di luar pandeglang. dan kegiatan ini awal, karna insya allah kami akan melakukan beberapa kali lagi kegiatan seperti ini, agar kader IMM bisa menguasai semua cara, dan strategi ketika terjadi bencana,” ujarnya.

Sementara itu, ketua IMM Kabupaten Pandeglang Ahmad Fauzi mengatakan, ia mengapresisi panitia pelaksana melakukan kegiatan ini, karena kabupaten pandeglang ini termasuk kabupaten yang rawan bencana.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan lakukan adinda Sadin (ketua pelaksana),karna saya kira pelatihan ini sangan penting ,mengingan kabupaten pandeglang ini kabupaten yang rawan bencana baik itu tanah longsor, gempa bumi,kebakaran sampai tsunami, semua bencana itu berpotensi terjadi di kabupaten pandeglang,” ujarnya.

Ahmad fauzi menambahkan “dan saya harap kedepan, bukan hanya kader IMM yang di ikut sertakan dalam kegiatan pelatihan kebencanaan seperti ini, bisa ikut sertakan kader OKP se-pandeglang,IPM dan mahasiswa di tiap-tiap perguruan tinggi ,agar semua pihak bisa paham apa yang harus di lakukan ketika bencana alam terjadi di kabupaten pandeglang,” tambahnya.(LLJ).

 

Kiriman : IMM Pandeglang .

Copyright @2018 FBn