Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » IMM Pandeglang Gelar Bukber dan Santunan

IMM Pandeglang Gelar Bukber dan Santunan

Pandeglang,fesbukbantennews.com (14/7/2015) – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pandeglang menggelar buka bersama dan santunan anak yatim, yang bertempat di majlis talim “Riyadul Ibtida” Kp. Kanyere Ds. Pasirlancar ,Sindangresmi,Pandeglang Senin (13/7/2015).

Ketua PC IMM Pandeglang Ajat Anrian memberikan santunan kepada anak yatim.(foto:ist)

Ketua PC IMM Pandeglang Ajat Anrian memberikan santunan kepada anak yatim.(foto:ist)

Dani ketua pelaksana mengatakan buka bersama sekaligus santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan Ramadan.

“Memang acara tersebut merupakan agenda tahunan yang sering kami lakukan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan anak yatim piatu. Pada kesempatan ini kami juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang di kecamatan Sindangresmi – Pandeglang,” kata Dani

Tokoh masyarakat setempat, Jahir Setiamiharja mengatakan dia berharap kegiatan tersebut dapat menimbulkan rasa berbagi cinta dan kasih serta mempererat tali kekeluargaan dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya buka bersama ini dapat makin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan IMM. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat di lingkungan sekitar sindangresmi,” kata Jahir

Sementara, Kyai Edi Ma’ani dalam tausiyahnya mengatakan mari berlomba lomba melakuken kebaikan dan raih pahala di bulan suci ramadhan.

“Pemuda khususnya IMM mudah-mudahan bisa memotifasi pemuda yang ada di sekitar sindangresmi karna bagaimanapun juga pemuda adalah tulang punggung bangsa, agama dan lain sebagainya. Maju mundurnya sebuah nengara bagai mana pemudanya yang akan menggantikan tokoh-tokoh agama, negara dan lain sebagainya,” jelas Kyai Edi.

Di tempat yang sama, ketua PC IMM Pandeglang Ajat Anrian megatakan, kegiatan Buka Bersama ini adalah kegiatan rutin PC IMM Pandeglang yang sering dilakukan di beberapa tempat di Pandeglang di setiap bulan Suci Ramadhan.

Dia juga menambahkan ini adalah salah satu bentuk Tri Logi Dasar IMM.

“Salah satunya “Hiumanitas” yang sebagai mana IMM harus bersentuhan langsung dengan masyarakat yang sebagai mana dilakukan pada bulan suci ramadhan Ini dengan mengadakan Buka Bersama Dan santunan Anak Yatim di Kecamatan Sindangresmi,” tukas Ajat.(LLJ)

Copyright @2016 FBn