IMM Banten Calonkan Yogi di Muktamar

0
177

Serang,fesbukbantennews.com (17/5/2016) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten, mencalonkan Yogi Iskandar sebagai calon formatur dalam Muktamar IMM XVII di Jakarta (23-27/5). Hal itu diungkapkan ketua DPD IMM Banten Asep Rahmatullah di gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, Selasa (17/5). Menurutnya, Yogi adalah representasi IMM Banten yang layak didukung, terlebih visi misi dan programnya telah disiapkan.

Yogi Iskandar.
Yogi Iskandar.

“Calon yang kami usung cukup berpengalaman membawa organisasi. Pertama, dalam tampu pimpinan, dia pernah menjadi ketua IMM di tingkat komisariat atau kampus, ketua tingkat kabupaten, dan baru-baru ini selesai kepemimpinannya sebagai ketua DPD IMM Banten periode 2014-2016,” kata Asep.

Ia meminta mahasiswa dan pemuda Banten, ikut mendoakan calon representasi Banten ikut kompetisi dalam bursa pemilihan formatur sebagai salah satu rangkaian Muktamar IMM, khusus bagi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Banten, Asep meminta restu mendorong kadernya bisa memberikan kontribusi kepada IMM ditingkat nasional.

“Ditataran internal AMM, Yogi dikenal sebagai sosok yang tidak berlebihan, dia sederhana dan memiliki sejumlah prestasi. Diantara kepiawaiannya menyumbang gagasan tentang kepemudaan, dia pernah menjadi delegasi Indonesia mengikuti International Youth Forum di Korea Selatan tentang perdamaian dunia tahun 2015,” katanya.

Hal itu menurut Asep, adalah pertimbangan yang realistis, bahwa calon yang diusung ini memiliki kapasitas menorehkan peran sertanya dalam melakukan konsolidasi nasional maupun internasional.

Sebelum memiliki itikad mendorong calon formatur, DPD IMM Banten juga sudah melakukan hearing dengan sejumlah tokoh di Banten. Dikatakan Asep, banyak tokoh mendukung secara moril karena pengalaman Yogi dinilai mencukupi kapasitas jika kelak menjadi pengurus DPP IMM. Hal itu diungkapkan ketua Forum Komunikasi Alumni IMM (FOKAL IMM) Banten A Munawar.

“Berikan IMM Banten kesempatan untuk membuktikan kader kami mampu memberikan kontribusi dan gagasan untuk membawa Indonesia lebih maju melalui IMM. Tapi bukan berarti IMM Banten harus ambisi untuk menjadi pengurus, yang terpenting pengorbanan terhadap organisasi bukan posisi atau jabatannya,” kata Munawar.

Ia mengklaim calon yang diusungnya mampu mengejawantahkan trilogi IMM yang berorientasi kepada religiusitas, intelektualitas dan humanitas. Menurutnya tidak lagi harus ditanya kapasitas Yogi sebagai aktivis gerakan, karena banyak ekspos tentangnya terkait perannya dalam melakukan aksi sosial sebagai bentuk humanitas IMM.

“Tidak perlu dijelaskan lagi, diketahui di dunia maya maupun nyata kalau Immawan Yogi Iskandar banyak berkontribusi untuk negeri, tapi kami sebagai alumni di Banten berpesan agar kader tetap berjalan pada relnya, tidak mengedepankan ego untuk mencapai cita-cita mengisi posisi kepengurusan, yang penting bisa membawa IMM lebih maju dimanapun ia berada,” ujarnya.(LLJ)

Kiriman : IMM Banten