Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » IMIKI Banten Sukseskan Perhelatan Muswil IMIKI di Unpad Jatinangor
IMIKI Banten dalam Musywil IMIKI di Unpad Jatinangor.

IMIKI Banten Sukseskan Perhelatan Muswil IMIKI di Unpad Jatinangor

Bandung,fesbukbantennews.com (15/5/2017) – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Provinsi Banten Ikut Sukseskan Perhelatan Musyawarah Wilayah II yang meliputi (DKI Jakarta, Banten Dan Jawabarat)  yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Wilayah II pada Tanggal 11-13 Mei 2017 di Universitas Padjajaran  Training Center, Jatinangor Jawa Barat.

IMIKI Banten dalam Musywil IMIKI di Unpad Jatinangor.

Sejumlah agenda penting telah dibahas, mulai dari pembahasaan agenda acara dan tata tertib, rekomendasi-rekomendasi, hingga pemilihan Ketua IMIKI Wilayah II periode 2017-2018.

 

Cecep Irwansyah selaku ketua panitia meninjau persiapan Muswil II sudah cukup maksimal dan apresiasi terhadap teamwork panitia penyelenggara dan kawan-kawan dari 25 Universitas yang berada di Wilayah II (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) yang ikut berpartisipasi di kegiatan ini.

 

“Perasaan saya campur aduk, senang, dan bahagia karena bisa bekerjasama dengan panitia yang luar biasa serta bisa melayani peserta dan tamu dengan baik”, ujar Cecep,Sabtu (13/5/2017) kemarin .

 

Melalui kegiatan Muswil ini, telah ditetapkan juga Cecep Irwansyah sebagai Ketua IMIKI Wilayah II terpilih periode 2017-2018. Progres yang akan dijalankan Cecep sebagai ketua adalah ingin membina hubungan yang baik antar masing-masing Cabang dan Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) IMIKI yang berada di wilayah II serta peningkatan sistem kaderisasi.

 

“Karena saya kuliah di jurusan Humas. Tentunya saya juga ingin mengimplementasikannya ke IMIKI, karena sinergitas yang baik dimulai dari jalinan hubungan yang baik”, ujar Cecep.

Hal senada diungkapkan Imam Tantowi selaku Ketua Demisioner IMIKI Wilayah II periode 2014-2017 yang juga sebagai kader IMIKI Banten. “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yg dapat melahirkan pemimpin yang baik juga”, tambahnya.

 

Berdasarkan Pantauan di lapangan, Sekitar 20 orang delegasi dari IMIKI Banten yang berasal dari unsur Pengurus Cabang dan Pengurus Perguruan Tinggi dari berbagai Perguruan Tinggi dibanten diantaranya Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Serang Raya, Universitas Islam Negri Sultan Maulana Hasanudin Banten, Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Tanggerang dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Wangsa Jaya Banten mengikuti rangkaian acara musyawarah wilayah dengan khidmat. Selain Musyawarah Wilayah berbagai rangkaian acara seperti Seminar Nasional dengan Tema “ Meneropong Masa Depan Profesi Komunikasi Indonesia”  dengan Narasumber Basuki Yusuf Iskandar (Kepala Badan Litbang Kemkominfo), Intan Ahmad (Ditjen Belmawa Kemenrisetdikti), Eddy Kurnia (Head Of Corporate Secretari Peruri), Obsatar Sinaga (Komisioner KPI), Syafril Nasution (Sekertaris Perusahaan MNC) dan Workshop Jurnalistik bersama Dewan Pers.

 

Fauzan Zakia selaku Sekertaris IMIKI Provinsi Banten berharap, Dengan terselenggaranya Musyawarah Wilayah II yang meliputi (Jakarta, Banten dan Jawabarat) bisa menjadi ajang silaturrahmi untuk memperkuat basis keilmuan demi kemajuan organisasi yang lebih signifikan. Bukan untuk ajang mengasah keilmuan politik dan ajang kumpul-kumpul semata.  (LLJ)

 

Kiriman dulur FBn: Suryadi /IMIKI Banten/ Ajay

Copyright @2016 FBn