Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ikuti LSN 2018 di Solo Kehabisan Uang, 22 Santri Banten Terancam Tak Bisa Pulang
Tim Liga Santri Banten.(foto: fathy).

Ikuti LSN 2018 di Solo Kehabisan Uang, 22 Santri Banten Terancam Tak Bisa Pulang

Serang, fesbukbantennews.com (2/10/2018) – Sebanyak 22 Santri Pesantren ARRASYADIYYAH kota Serang ,juara Liga Santri Nasional Tingkat Banten yang sekarang sedang bertanding Tingkat Nasional di Solo Jawa Tengah terancam tak bisa pulang ke Kota Serang, Banten. Karena kehabisan uang. Pemerintah Kota Serang dan Provinsi Banten pun tak memberi bekal saat mereka berangkat.

Tim Liga Santri Banten.(foto: fathy).

“Kita ikut liga santri nasional ngewakili Banten. Tapi Pemprov Banten terdiam.
Sampe -sampe kita ongkosnya dapet minjem atau hutang.supaya berangkat ke solo ngewakili banten. Ini kita kalo pulang (beres pertandingan) ga bisa pulang karena ga punya ongkos, ” kata Fathi Robby , official tim Santri Banten kepada FBn melalui kotak pesan, Selasa (2/10/2018).

Hari ini (Selasa, 2 oktober 2018) , lanjut Fathy, Santri perwakilan Banten akan bertanding lawan sumatera 7 (bangka belitung).

“Rabu juga masih maen pertandingan penyisihan grup terakhir lawan Nusa Tenggara 1 NTB,” ujarnya.

Tim LSN Wakil Banten ini mengaku seperti anak yatim piatu. Berangkat Dana nya hasil hutang. Mau pulang tak punya uang.

“Kita seperti anak yatim piatu ketika datang ke solo Kawan- kawan dari provinsi yang lain ada sumbangsih dari pemprov. Anak- kawan juga ga punya jajan karena ga punya uang saku,” jelas dia.

Uang hasil hutang, terang dia, hanya bisa buat ongkos berangkat dan beli kaos tim serta perlengkapan anak-anak buat main. Buat pulang nanti ga bisa karena sekarang saya msh megang uang 400 ribu.Sedangkan ongkos bus dari solo ke kota serang 7 juta,” kata Fathy.

Fathy mengugkapkan, pihaknya sudah menghadap sekda kota serang dan sekda banten.” Tapi gada respon sama sekali” ujarnya.

Fahty berharap kepada berbagai pihak di Banten bisa membantu untuk kepulangan Santri dari pesantren ARRASYADIYYAH yang beralamat di Jl . Raya Banten Lama KM . 04 Cigedong Pamindangan Unyur Kota Serang Banten.

“Salam Hormat kepada gubernur dan wakil Gubernur banten.
Semoga peduli dengan santri sesuai dengan apa yg di bicarakan waktu beliau kampanye, ” ucapnya.

Fathy mengaku terkesan dengan perhatian pemprov lain kepada Santri nya yang bertanding di Solo.

‘Saya salut kepada pemimpin daerah dari kalimantan, sulawesi, sumatera, aceh, maluku. Mereka untuk ongkos saja datang ke solo naik pesawat di atas 40 juta sampai 60 juta disuport. Kita dari Banten naik bus minta 20 juta aja ga ada seribu rupiah pun yang ngasih,” tukasnya.

Info lebih lanjut ini nomor
Fathi Robby : 081617190934..(LLJ).

Copyright @2018 FBn