Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » HUT Pertama, Spectrum Launching Buku
Dede Kodrat Alwajir menyerahkan buku 'Visi Berkuasa' kepada Komisaris Utama PT Spectrum Data Indonesia Ruli Renata.

HUT Pertama, Spectrum Launching Buku

Serang, fesbukbantennews.com (27/5/2018) – PT Spectrum Data Indonesia, perusahaan konsultan media dan politik merayakan ulang tahun yang ke-1 di Rumah Makan Cibiuk, Kota Serang, Minggu (27/5/2018). Pada kesempatan itu, diluncurkan buku karya Direktur Pelaksana PT Spectrum Data Indonesia, Dede Qodrat Al Wajir yang berjudul ‘Visi Berkuasa’.

Dede Kodrat Alwajir menyerahkan buku ‘Visi Berkuasa’ kepada Komisaris Utama PT Spectrum Data Indonesia Ruli Renata.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan sekaligus Founder Spectrum, Komisaris Utama Ruli Renata, Komisaris Amrin Nur, Direktur Utama Dian Yunita Dewi, pengacara dari Renaldy & Partner Ferry Renaldy, serta seluruh karyawan PT Spectrum Data Indonesia beserta keluarganya.

Dede Kodrat menjelaskan, buku tersebut memiliki enam pembahasan, yakni melatih nurani, jujur dalam berpolitik, menjadi oposan, sudut pandang berpolitik, sosok ideal penguasa dan visi berkuasa. “Pada beberapa bagian, buku tersebut menggali makna kekuasaan dalam konteks kesadaran spiritual seorang individu,” ungkapnya saat launching.

Selain itu, Ia juga menuturkan, buku tersebut diluncurkan pada hari jadi Spectrum yang pertama sebagai tanda kebangkitan literasi di Banten. Pasalnya, dunia literasi minim diminati oleh anak muda menjadi persoalan di Banten. “Crew Spectrum juga dilatih seminggu sekali untuk mengeluarkan tulisan yang diharapkan bisa menginspirasi anak muda lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Founder Spectrum, Fitron Nur Ikhsan mengatakan, buku tersebut merupakan bacaan yang layak untuk masyarakat yang senang mencari makna mendalam. Selain itu, buku tersebut juga memberikan dorongan kepada pembaca untuk melihat dibalik sesuatu yang dilihatnnya. “Semoga anak muda lainnya bisa bangkit kembali dan menyuarakan melalui tulisan. Karena tulisan ibarat gading yang tetap abadi ketika gajah sudah tidak ada,” katanya saat ditemui setelah launching.

Fitron menambahkan, sudah selayakanya anak muda untuk berkarya melalui tulisan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan yang bisa diterbitkan melalui sosial media dan blog pribadi. “Saat ini, informasi dan publikasi sangat mudah didapatkan. Sehingga, kesempatan terbuka lebar untuk cari data seakurat mungkin untuk artikel dan tulisan lainya yang dipublikasi,” tuturnya.

Mahasiswi STIA Bina Bangsa, Milawati berharap, bisa membaca buku tersebut dan menjadi motivasinya menjadi penulis buku. “Penasaran sama buku yang barusan dilaunching, semoga saya juga bisa jadi penulis,” ujarnya. (LLJ)

Copyright @2016 FBn