Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » HUT Ke – 3, Sanggar Batik Cikadu Tanjung Lesung Gelar Potong Tumpeng dan Doa Bersama
HUT Ke - 3, Sanggar Batik Cikadu Tanjung Lesung Gelar Potong Tumpeng dan Doa Bersama.

HUT Ke – 3, Sanggar Batik Cikadu Tanjung Lesung Gelar Potong Tumpeng dan Doa Bersama

Pandeglang,fesbukbantennews.com (22/4/2018) – TAK terasa sanggar Batik Cikadu Tanjung Lesung yang berada di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang tersebut sudah berusia tiga tahun.

HUT Ke – 3, Sanggar Batik Cikadu Tanjung Lesung Gelar Potong Tumpeng dan Doa Bersama.Sabtu (22/4/2018).

Kehadiran sentra batik yang berada dipelosok kampung tersebut semakin memberi manfaat untuk warga sekitar. Sehingga pantas untuk dirayakan dan disyukuri.

Sebagai bentuk syukur, Sanggar Batik Cikadu menggelar do’a bersama dan potong tumpeng, Sabtu (21/05/2018).
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Tanjung Jaya, Astaka, tokoh masyarakat, alim ulama dan para perajin dan pecanting.

Kepala Desa Tanjung Jaya, Astaka berharap dengan ulang tahun ketiga Batik Cikadu semakin memberikan dampak positif dan manfaat kepada masyarakat. Terlebih Desa Tanjung Jaya merupakan desa penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

“Kehadiran Batik Cikadu sudah memberikan manfaat besar kepada masyarakat. Semoga kedepan semakin maju sehingga semakin memberikan manfaat yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, di lain tempat, Kepala Sanggar Batik Cikadu, Rizal Fauzi mengucapkan terimakasih kepada pengrajin, masyarakat, tokoh masyarakat dan aparat desa yang sudah bersama-sama turut membesarkan batik.

“Kami berharap selalu ada sinergi semua pihak sehingga manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Senada dikatakan Kepala Produksi Batik Cikadu, Toto Rusmaya. Saat ini pihaknya sudah memiliki puluhan motif khas Pandeglang. Tiap bulannya minimal satu motif baru diluncurkan.

“Selain terus memperbanyak pecanting, kami juga terus memperbanyak motif. Alhamdulillah saat ini pemesan masih stabil sehingga operasional sanggar masih bisa tercukupi,” ujarnya merendah.(LLJ).

Copyright @2018 FBn