Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hujan, Sebanyak 110 Kotak Suara di Cikeusal Serang Rusak
Kotak Suara yang rusak di Kecamatan Cikeusal ,Kabupaten Serang yang Rusak .(ist).

Hujan, Sebanyak 110 Kotak Suara di Cikeusal Serang Rusak

Serang, fesbukbantennews.com (16/4/2019) – Sebanyak 110 kotak suara dari tiga desa di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten. Beruntung logistik surat suara maupun formulir di dalamnya tidak ikut rusak. 

Kotak Suara yang rusak di Kecamatan Cikeusal ,Kabupaten Serang yang Rusak .(ist).

Kerusakan kotak suara tersebut di Desa Gandayasa, Katulisan dan Panyabrangan akibat terkena air hujan saat petugas melakukan distribusi , Selasa (16/4/2019) sore.

Terkait informasi kerusakan kotak suara di kecamata cikeusal, anggota Bawaslu Banten Ali Faisal membenarkan. Bahwa seratus lebih kotak suara di Kecamatan Cikeusal rusak terkena hujan.

“Setelah Saya konfirmasi ke Panwascam,pak Maskur (panwascam Cikeusal) menyatakan Bahwa benar ada kerusakan kotak suara di Kecamatan CiKeusal yang disebabkan air hujan.
Kotak suara yg rusak tersebar di tiga Desa yaitu Desa Gandyasa, Katulisan dan Panyabrangan,” kata Ali Faisal dihubungi FBn.

Sebelumnya, lanjut Faisal, Panwascam sudah mengingatkan kepada Pihak PPK untuk mengundur pengiriman logistik karena cuaca gerimis. Kepastian jumlah kotak suara yang rusak sedang dihitung.Laporan sementara 110 kotak Suara yang rusak.

Ali juga mengatakan, panwascam melakukan koordinasi dengan PPK kemudian PPK meneruskan ke KPU Kabupaten Serang.

“Selanjutnya saya menghubungi Ketua KPU Kabupaten Serang ia menyatakan malam ini sedang di siapkan pengganti kotak suara yg rusak untuk kemudian dikirimkan,” tegas Ali.

Terpisah, Komisioner KPU Provinsi Banten Eka S Laksmana menegaskan, bahwa malam ini kotak suara yang rusak akan diganti. “Untuk formulir dan Surat suara aman,’ kata Eka.(LLJ).

Copyright @2018 FBn