Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon depan Kantor Kecamatan Saketi
Warga,pihak kecamatan dan kepolisian gotong-royong merapikan Pohon Tumbang di Kecamatan Saketi.(agus)

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon depan Kantor Kecamatan Saketi

Pandeglang,fesbukbantennews.com (28/9/2016). – Akibat angin kencang yang disertai hujan mengakibatkan pohon di pinggir jalan raya Pandeglang tepatnya di depan kantor kecamatan Saketi Kab pandeglang, Selasa alam sekitar pukul 20 00 wib tumbang menimpa badan jalan. Sehingga arus lalulintas dari labuan menuju pandeglang menjadi terganggu.

Warga,pihak kecamatan dan kepolisian gotong-royong merapikan Pohon Tumbang di Kecamatan Saketi.(agus)

Warga,pihak kecamatan dan kepolisian gotong-royong merapikan Pohon Tumbang di Kecamatan Saketi.(agus)

Kasi tantrib kecamatan Saketi Ridwan Ependi yang saat kejadian masih berada di kantor kecamatan saketi , langsung berkordinasi dengan koramil dan polsek Saketi . Untuk bergerak membersihkan tumbangan ranting dan batang pohon yang menutupi jalan raya .

” Saat kejadian saya masih berada di kantor kecamatan. Di samping cuacanya hujan di sertai angin kencang saya juga standby mengawasi yang piket di kantor kecamatan . Pada saat kejadian tiupan angin kencang begitu sangat cepat hanya beberapa jam saja pohon melinjo yang memang kondisinya berada di tebing turunan jalan langsung roboh ke arah jalan .

Melihat dan mendengar robohnya pohon tersebut , sambung dia, pihaknya langsung berkordinasi dengan pimpinan untuk segera bertindak melakukan kordinasi.
“dengan unsur tagana yang ada di kecamatan saketi , koramil dan kepolisian untuk segera memulihkan kondisi jalan agar pengguna jalan tidak terganggu akibat pohon tumbang yang menutupi jalan,” ungkap Ridwan .

Lebih lanjut ridwan menambahkan untuk di kecamatan saketi tepatnya di jalan raya labuan pandeglang tidak hanya di depan kantor kecamatan pada saat bersaman juga di jalan raya labuan tepatnya di pesawahan cimedeng juga dahan pohon mahoni juga roboh akibat tiupan angin kencang. Jatuh tepat di jalan raya labuan pandeglang . Yang berdampak terganggunya arus lalulintas di kedua arah.

Namun berkat kordinasi yang baik dengan semua unsur, gangguan akibat pohon tumbang di jalan raya labuan pandeglang di dua titik yang berbeda dapat kami atasi dengan cepat sekalipun hanya dengan peralatan tebang seadanya .

“Kondisi lalulintas kedua arah kembali lancar. Namun untuk pengendara baik roda dua dan roda empat atau lebih tetap berhati hati karna kondisi cuaca saat ini lagi kurang bagus musibah tidak bisa diprediksi, ” tegas Ridwan .(goes/LLJ).

Copyright @2016 FBn