Hudaya Latuconsina: Kemiskinan dan Pengangguran Jadi Masalah Serius di Banten

0
189

Serang,fesbukbantennews.com (11/6/2016) – Kemiskinan dan pengangguran jadi masalah serius di Banten. meskipun angka pertumbuhan ekonomi meningkat. Namun tak berpengaruh signifikan terhadap penurunan angka kemiskinan di Banten.

Kepala Bappeda Banten Hudaya (Kanan) didampingi Ketua IJTI Daerah Banten Aimar.(LLJ)
Kepala Bappeda Banten Hudaya (Kanan) didampingi Ketua IJTI Daerah Banten Aimar.(LLJ)

Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Hudaya Latuconsina , dalam acara Obrolan Ramadhan bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Daerah Banten di sebuah hotel di Kota Serang, Jumat (10/6/2016).
“Kemiskinan di Banten berada di posisi yang serius. Dan paling banyak desa di Banten berada dibawah garis kemiskinan,” kata Hudaya.

Salah satu contoh desa yang berada dibawah garis kemiskinan adalah di Batu Kuwung, Kabupaten Serang. Sebanyak 791 KK masuk rumah tangga miskin.

” sebanyak 257 anak tidak sekolah, 185 dintaranya sekolah menengah. Ini jelas mempengaruhi Indek Pembangunan Manusia di Banten,” ungkap Hudaya.
Oleeh karena itu, Bappeda Banten pekan depan akan mengadakan rapat bersama dengan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) untuk membahas kemiskinan.
“agar bisa terus memaksimalkan kinerja Pemerintahan Provinsi Banten yang pada akhirnya bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, ” katanya.

Apabila antar SKPD punya komunikasi yang kuat,lanju hudaya, program pemerintah dipastikan sukses terimplementasi kepada masyarakat yang menjadi sasaran kerja.(LLJ)