HIMA PTM Untirta gelar Seminar Nasional Energi Baru Terbarukan

0
271

Cilegon, fesbukbantennews.com (30/11/2018) – Himpunan Mahasiswa (HIMA) PTM Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan agenda SEMINASTEK PTM 2018 (Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Teknik Mesin ) yang bertempat dikampus B Fakultas Teknik, Cilegon Banten,Kamis (29/11/2018).

Seminar Nasional Tentang Energi Baru Terbarukan HMM FT Untirta.

Kegiatan tersebut di hadiri sekitar 80 Orang baik mahasiswa berbagai Universertas dan Guru-Guru SMK khususnya di daerah Banten.

Ketua pelaksana seminar Widodo Putra Halomoan Siregar mengatakan tujuan kegiatan Seminar Nasional Teknologi tentang Energi Baru Terbarukan supaya masyarakat mengetahui tentang energi yang terbarukan.

” bagaimana energi yang tidak dapat di perbaharui di dunia saat ini mulai menipis dengan adanya seminar teknologi tersebut mahasiswa, guru dan umumnya masyarakat bisa memahami apa itu energi baru terbarukan, serta sebagai ajang sharing ilmu pengetahuan sehingga dapat mengembangkan kedalam penelitian khususnya kita dalam bidang teknologi vokasional, ” kata Widodo.

Kegiatan Seminar Nasional Teknologi diawali dengan Laporn kegiatan ketua pelaksana, ketua Himpunan, ketua jurusan dan sambutan sekaligus pembukaan oleh WD 3 FKIP Bidang Kehamasiswan yaitu Dodi Firmansyah M.Pd.

Dilanjutkan dengan Pemaparan Narasumber yang memang mempunyai kompetensi dalam bidang energi baru terbarukan diantaranya Dr. Ir. Surya Darma , MBA Selaku Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia, Ezrom M. D. Tapparan selaku Kepala Subdit Implementasi Pengembangan Aneka EBT serta Narasumber dari Perusahan yang bergerak dalam bidang pembangkit listrik yaitu Usvizal Zainuddin, ST Selaku General Manager UJP BSLA PT. Indonesia power.

Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Dian Nur Anwar mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan menjadi penambahan ilmu pengetahuan mengenai perkembangan teknologi di dunia karena memang seiring waktu dan teknologi terus saja berkembang yang pada akhirnya membutuhkan inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi.

“Terlebih lagi ,Harapan dari kegiatan ini adalah coba memunculkan inovasi inovasi baru dalam bidang energi baru tebarukan yang dapat di aplikasikan kepada masyarakat karena tujuan utama adalah pengabdian kepada masyarakat” ujar Dian.

Sama halnya dengan apa yang dikatakan salah satu Narasumber dalam kegiatan SEMINASTEK PTM 2018 yaitu Dr. Ir. surya Darma, MBA, “bahwa perlu adanya followup kegiatan berupa kegiatan baik berupa penelitian atau pengabdian kepada masyarakat” ujarnya.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Dandy Untirta.