Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » HIPMA Tuntut Panitia PILKADES Agar Netral (oleh Febri *)

HIPMA Tuntut Panitia PILKADES Agar Netral (oleh Febri *)

Lebak,fesbukbbantennews.com (28/6/2015) – Pembentukan panitia Pilkades oleh Badan Permusyawa Desa (BPD) untuk memfasilitasi semua bakal calon kades, bukan sebaliknya. Himpunan Pemuda Kecamatan Maja (HIPMA) berharap keberadaan panitia Pilkades harus bersikap netral dan tidak memihak atau hanya memfasilitasi salah satu bakal calon kades.

Febri M.Ramdani  SEKUM Himpunan Pemuda Kec.Maja.(foto: ist)

Febri M.Ramdani SEKUM Himpunan Pemuda Kec.Maja.(foto: ist)

Kinerja dan pembentukan panitia pilkades oleh Badan Permusyawa Desa (BPD) yang desanya menyelenggarakan Pilkades harus dapat bekerja netral, atau tidak memihak kepada salah satu calon. Sehingga saat pencoblosan pilkades, akan berlangsung sportif agar tidak menimbulkan perselisihan atau polemik yang menggangu keterlibatan umum dan pilakades itu sendiri.

Adapun Keterlibatan BPD harus melakukan pengawasan serta komunikasi yang baik dengan panitia Pilkades, serta ikut menjaga keamanan selama Pilkades, selain itu panitia harus bekerja optimal serta Pilkades harus sukses sampai penetapan Kades definitif.

Semuanya harus mengacu terhadap Undang-Undangan, PERDA maupun PERBUP dalam melaksanakan Pilkades ini. Sehingga, pelaksanaan pilkades bener-bener berjalan sesuai aturan.

HIPMA akan melelakukan monitoring jalannya Pilkades di Kec.Maja melalui basis kader yang tersebar di masing-masing desa, agar Pilkades sesuai dengan tahapan dan berlangsung dengan kondusif, karna Pilkades merupakan salah satu potensi demokrasi untuk menentukan kepemimpinan ditingkat Desa untuk mensejahterakan masyarakat.(LLJ)

*Febri M.Ramdani SEKUM Himpunan Pemuda Kec.Maja, saat rapat pimpinan HIPMA di Maja-Lebak Banten 27 Juni 2015.

Copyright @2016 FBn