Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » HIPMA Lebak Nyatakan Netral dalam Pilkades 2015

HIPMA Lebak Nyatakan Netral dalam Pilkades 2015

Lebak,fesbukbantennews.com (1/7/2015) – PILKADES merupakan salah satu potensi demokrasi untuk menentukan kepemimpinan ditingkat Desa dalam mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kecamatan Maja, sikap Himpunan Pemuda Maja (HIPMA) menjadi salah satu barometer terhadap proses demokrasi melalui PILKADE

Anes, Ketua Bidang Kader HIPMA.

Anes, Ketua Bidang Kader HIPMA.

S.

“Terkait hal ini sikap HIPMA sangat jelas yaitu tidak mendukung salah satu kandidat atau netral,” kata ketua Umum Hipma, Iwan Setiawan AR.

Sekum Hipma, Febri M. Ramdani mengungkapkan, Komitmen Netral ini berlaku menyeluruh kepada semua kader yang berada ditingkat Desa.

“oleh karena itu komitmen netral ini menjadi modal HIPMA untuk tidak mengambil peran disemua kampanye dan atau kegiatan perpolitikan lainnya. Penekanan ini sekaligus memperjelas arah gerakan HIPMA sebagai organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Maja, yang bergerak dibidang pendidikan, sosial control, kewirausahaan, lingkungan dan tidak berorientasi pada politik,”tegas Febri.

Meski bersikap netral, lanjut Febri, Hipma berharap kandidat yang nantinya terpilih dalam pilkades dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan khususnya bagi pemuda.

Sementara itu, Anes Setiadi AR, Ketua Bidang Kader HIPM, mengungkapkan, Wajah Desa dimasa mendatang harus lebih anggun. PILKADES harus menyisakan catatan indah, melahirkan spirit baru, ide gagasan cemerlang, kontruksi kepemimpinan yang aplikatif yang garis finisnya tak bertepi.

“yang konsepnya tak hanya berujung pada wacana, yang gerakannya harus lebih radik, marwahnya harus menjadi ruh yang membumi,” kata Anes.(LLJ)

Copyright @2018 FBn