Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hindari Kekacauan Akibat Delaynya Lion Air, Ratusan Polisi Amankan Bandara

Hindari Kekacauan Akibat Delaynya Lion Air, Ratusan Polisi Amankan Bandara

Tangerang,FESBUK BANTEN news (20/2) – Untuk menghindari kekacauan akibat gagalnya ratusan penumpang Lion Air yang berencana menduduki landasan pacu pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (soetta) Tangerang, Banten, Jumat (20/2/2015), ratusan petugas dari Polresta Bandara Internasional Soetta ikut mengamankan bandara.

Ilustrasi (foto : google)

Ilustrasi (foto : google)

“Petugas kami terus lakukan langkah persuasif kepada ratusan calon penumpang, agar mereka tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasubag Humas Polresta Bandara Internasional Soetta, AKP Sutrisna, Jum’at (20/2/2015).

Guna mengamankan Bandara Internasional tersebut, ratusan personil kepolisian dari Polres Kota Tangerang, Polres Bandara, dan Polda Metro Jaya dikerahkan untuk berjaga-jaga diterminal tiga dan terminal satu.

Bahkan, guna menghindari kekacauan dan pendudukan landasan pacu, pihaknya telah membagi personil ke beberapa titik, seperti apron, ruang tunggu, loket Lion Air, dan dan titik sentral di Bandara Soetta dengan cara berbaur dengan para penumpang sembari menenangkan para penumpang.

“Sampai saat ini yang di BKO kan dari Polda Metro Jaya sebanyak 100 personil Sabhara, 80 personil Brimob, dan 25 personil khusus pengaman objek vital,” terangnya.

Bahkan, dari Polres Bandara Internasional Soetta pun menurunkan 300 personilnya untuk ikut mengamankan bandara berkelas internasional tersebut.

“Sampai saat ini Kapolda dan Kapolres juga turun langsung di Terminal 3,” tukas AKP Sutrisna.(dhyie/LLJ).

Copyright @2016 FBn