Hindari Jalan Protokol Kota Serang!, Ada Kirab Piala MTQ Nasional

0
161

Serang,fesbukbantennews.com (9/8/2016) – Hari ini, Selasa (9/8/2016), kafilah Banten akan diarak mengelilingi Kota Serang setelah mendapatkan prestasi Juara Umum MTQ Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat hari ini, pukul 14.00 WIB.

Kendaraan salah satu peserta Kiranb kafilah MTQ Nasional ke 26.(foto:mang Ripin)
Kendaraan salah satu peserta Kiranb kafilah MTQ Nasional ke 26.(foto:mang Ripin)

Kirab juara tersebut diprediksi akan menghambat arus lalulintas disepanjang jalan yang dilalui mulai dari Stadion Maulana Yusuf, Ciceri dan berakhir di Museum Banten (eks Pendopo Gubernur Banten).

Untuk itu, pihak kepolisan lalu lintas Polres Serang menghimbau kepada masyarakat agar menghindari jalur protokol ibu kota Provinsi Banten.

Kasat Lantas Polres Serang, AKP Lucky Permana mengatakan, selama pawai kirab tersebut, pihaknya akan memberlakukan buka tututp disetiap perempatan, seperti lampu merah Ciceri, lampu merah Sumur Pecung dan lampu merah Pisang Mas.

“Untuk sementara, kendaraan dari arah terminal akan dialihkan ke jalan Bayangkara, untuk di perempatan nanti kita akan diberlakukan buka tutup, itu pun situasional saja,” kata Lucky saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2016).

Untuk mengatur arus lalu lintas, pihaknya menerjunkan sebanyak 40 personil dari satuannya. Lucky pun menghimbau agar pengendara tetap bersabar jika terjebak kemacetan, atau cari jalur alternatif menghindari keramaian.

“Ikuti intruksi petugas dilapangan, jangan melanggar rambu lalu lintas, dan tetap menjaga keselamatan di jalan,” tukasnya.

Sementara itu, pantauan di kawasan Stadion Maulana Yusuf, kendaraan hiasa dari SKPD, Intansi, lembaga mulai berkumpul dan memenuhi area parkir stadion.

Rencananya, pawai kirab tersebut akan dipimpin langsung Gubernur Banten Rano Karno, dan seluruh jajarannya. Tak lupa Piala Presiden akan diperlihatkan kepada masyarakat.(dhow/LLJ).