Himpunan Pemuda Pecinta Alam Bersih-bersih Sungai Cijedang Pandeglang

0
209

Pandeglang,fesbukbantennews.com (13/8/2017) – Para pemuda tergabung dalam Himpunan Pemuda Pecinta Alam (HIPPA) lakukan bersih-bersih sungai Cijedang, Kampung Cikadu, Desa Tunjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (12/8/2017). Kegiatan alam ini demi menjaga, melestarikan, dan mengurangi perusakan alam.

Anggota HIPPA sedang membersihkan sungai Cijedang.

Ketua Himpunan Pemuda Pecinta Alam David mengungkapkan kegiatan ini wujud sederhana yang bisa di lakukan oleh para pemuda asli Cikadu. Dimana, daerah ini salah satu tempat yang dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Kami hanya mampu sedikit berbuat untuk lingkungan disini (Sungai Cijedang-red). Melakukan hal kecil agar mengurangi pembuangan sampah ke sungai, kalau bukan kami, siapa lagi yang menjaganya, “ucapnya usai menyisir sisi sungai Cijedang, Sabtu (12/8).

Karim, Pemuda Kampung Cikadu mengatakan kegiatannya sebagai bentuk kepedulian terhadap alam terutama sungai Cijedang yang memiliki kenangan tersendiri.

“Dulu waktu kecil kami sering main, berenang disini, ikannya juga banyak. Airnya jernih dan dalam,” ujarnya.

Kegiatannya itu bagi Karim, sebagai langkah awal agar kembali membangun Cikadu sebagai kampung wisata yang dulu sempat tenar.

“Sungai Cijedang merupakan aliran air yang membelah sisi Kampung desa wisata Cikadu, sementara Kampung Cikadu salah satu destinasi wisata yang ditawarkan Tanjung Lesung tahun 2000-an,”paparnya.

Sementara itu, Anggota HIPPA lainya, Utek menambahkan kegiatan ‘bebersih’ tersebut adalah bagian dari bakti mereka terhadap kampung halaman supaya alam lebih bersih.

“Kami sedikit memberikan dedikasi untuk Kampung Cikadu,” ujar Utek yang juga asli orang Panimbang.(LLJ).

Pengirim:Anton