Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Himpunan Mahasiswa Agribisnis Untirta Gelar Lomba Kreasi Olah Pangan Se-Indonesia
Panitia dan Peserta Lomba Kreasi Olah Pangan Se-Indonesia .(LLJ)

Himpunan Mahasiswa Agribisnis Untirta Gelar Lomba Kreasi Olah Pangan Se-Indonesia

Serang,fesbukbantennews.com (23/5/2017) – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, Banten mengadakan  Lomba Kreasi Olah Pangan (LKOP) yang bertempat di Aula Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Provinsi Banten.

Panitia dan Peserta Lomba Kreasi Olah Pangan Se-Indonesia .(LLJ)

Perlombaan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam acara memperingati Dies Natalis Himagri Untirta yang ke 14. Dengan tema “Ciptakan Produk Pangan Lokal Berdaya Saing Global”, acara ini bertujuan untuk menciptakan sebuah inovasi baru tentang bagaimana mengolah pangan lokal yang memiliki nilai jual tinggi, selain itu acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan potensi pangan lokal di setiap daerah di Indonesia.

LKOP ini diikuti dari berbagai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, diantaranya Institut Pertanian Bogor (Bogor), Institut Teknologi Bandung (Bandung), Universitas Muhamadiyah Malang (Malang), Universitas Swadaya Gunung Jati (Cirebon), Universitas Internasional Semen Indonesia (Gresik), Politeknik Negeri Bali (Bali), Universitas Negeri Yogyakarta (Yogyakarta), dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Serang).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Agribisnis Untirta, Bapa Dr.Ir.H. Suherman, MM.,M.Si serta dibuka oleh Wakil Rektor 3 Untirta Bidang Kemahasiswaan, Bapa Dr. Suherna, SP., M.Si. “

Acara ini diawali dengan kegiatan Talk Show tentang potensi pangan lokal Banten oleh beberapa narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (DKPP) Provinsi Banten, Ida Farida, Balai Pengembangan Teknologi dan Standarisasi Industri (BPTSI), Ahmad Hadi Setiawan, S.Mn, serta dari pihak Akademisi terkait Pemasaran Ir. Hj. Andjar Astuti, M.Si dosen prodi Agribisnis, Untirta. Kegiatan talk show ini dipandu oleh Muhammad Rizkhi, Agribisnis-Untirta, dari Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (DPP POPMASEPI).

“Diharapkan dengan adanya Lomba Kreasi Olah Pangan (LKOP), ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha setiap generasi muda tentang bagaimana mengolah dan mengembangkan potensi pangan lokal agar dapat bersaing secara global”, ujar Febri Wahyu Ramadan selaku Ketua HIMAGRI Untirta, Banten.(Rdn/LLJ)

Copyright @2016 FBn