Hendak Pasang Bendera Merah Putih, Mahasiswa Universitas Banten Jaya Tewas Kesetrum

0
233

Serang,fesbukbantennews.com (15/8/2017) – Rian Rahmatullah (21), mahasiswa Universitas Banten Jaya itu tewas tersengat listrik saat akan memasang bendera merah putih di halaman kantir Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Ilustrasi.(tribun).

Informasi yang diperoleh, Rian yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) itu berniat memasang bendera merah putih menyambut hari kemerdekaan RI ke 72 pada pukul 10.30 WIB.

Saat itu, korban mencoba menurunkan tiang bendera. Namun naas, tiang terbuat dari besi setinggi 8 meter itu menyentuh kabel listrik yang terkelupas membentang didepan halaman kantor kelurahan.

Melihat korban terkapar, ketua RW setempat Ahmad Swadi mencoba menolong korban. Ternyata, aliran listrik masih mengalir. Ahmadi pun mengalami luka dibagian tangannya dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan.

Sementara itu, jasad korban tewas langsung dilarikan ke kamar jenazah RS dr Drajat Prawiranegara guna proses lebih lanjut sebelum diserahkan ke pihak keluarga asal Pandeglang.

Kapolsek Curug, AKP Edi Susanto mengatakan bahwa akibat insiden tersebut, satu korban tewas yakni mahasiswa yang tengah melakukan KKM di Kelurahan Tinggar, dan satu korban mengalami luka-luka.

“Itu murni musibah, korban tewas sudah diambil oleh pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Menes, Kabupaten Pandeglang,” katanya.(dhow/LLJ).