Hati-hati, Daging Babi Dijual Bebas di Kota Serang

0
241

Serang,fesbukbantennews.com (9/6/2016) – Warga Kota Serang diharapkan hati-hati jika memilih daging olahan di toko atau mini market. Lantaran di sebuah toko yang ada di kawasan perempatan Pocis, kota Serang, sebuah toko bebas menjual daging olahan yang berbahan babi.

Kornet berbahan daging babi dijual bebas di Kota Serang.
Kornet berbahan daging babi dijual bebas di Kota Serang.

“Menjual daging babi di tengah masyarakat yang mayoritas tidak mengkonsumsi babi itu jelas sudah salah. Mayoritas masyarakat Kota Serang kan mengharamkan daging babi. Mengapa itu (babi) dijual bebas,” kata Habibi Assyafah, warga Lontar Baru, Kota Serang, Kamis (9/6/2016).

Menurut Habibi, dirinya khawatir apabila ada pembeli tidak selektif dalam memilih bahan makanan yang akan dibelinya.

“Penjual harus memberikan keterangan. Kalau menjual tidak diberi tahu itu kekhawatiran saya konsumen akan salah pilih,” kata dia.

Pantauan di toko yang menjual makanan yang diharamkan umat islm tersebut, kornet bermerek Ma Ling tersebut terpajang pada deretan makanan yang mudah dijangkau. Kornet tersebut tidak menggunakan keterangan bahasa Indonesia. Posisi pajang kornet tersebut berada bersebelahan dengan sarden dan makanan daging olahan lainnya. Penjual hanya menempelkan tulisan tangan bertulis “Daging Babi”. (LLJ)