Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hasil Sidak Polda Banten ; Harga Sembako di Kota Serang Melonjak
Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim (kanan) saat lakukan Sidak di pasar lama kota serang.(LLJ).

Hasil Sidak Polda Banten ; Harga Sembako di Kota Serang Melonjak

Serang, fesbukbantennews.com (2/12/2017) – Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menggelar sidak di sejumlah pasar di kota Serang ,Sabtu (2/12/2017. Dari hasil sidak tersebut seluruh harga Sembako mengalami kenaikan. Bahkan ada yang naik siginifikan.

Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim (kanan) saat lakukan Sidak di pasar lama kota serang.(LLJ).

Dimulai jam 14.00 wib, Tim memulai pemantauan di Pasar Lama ,lalu ke Pasar Induk Rau ,kemudian ke pasar Ciruas.

“Dari hasil pantauan di pasar-pasar ini, semua kebutuhah pokok masyarakat mengalami kenaikan. Yang paling siginifikan adalah ayam dan beras ketan
. Beras ketan mengalami kenaikan hingga 100 persen,” kata Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim usai melakukan sidak, Sabtu (2/12/2017).

Kenaikan tersebut, lanjut Kombes Pol Abdul Karim, sangat memberatkan masyarakat. Seperti kenaikan beras ketan yang mencapai 100 persen.

” oleh karena itu kami dari kepolisian akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Kenapa sampai ada kenaikan. Apalagi naiknya sejak jelang lebaran (idul fitri). Dan bahkan kenaikan ini akan sampai pada bulan January,” terangnya.

Koordinasi tersebut, tegas Abdul Karim ,sangat penting. Sebab selain untuk mengetahui apakah harga ini sesuai patokan pemerintah atau tidak.

” jangan sampai harga sekarang ini diluar patokan pemerintah. Dan merugikan masyarakat akibat ulah be berapa orang, ” jelas dia.

Mengenai dugaan adanya penimbunan yang menyebabkan kenaikan harga , Dirkrimsus mengaku akan menindak tegas jika menemukan hal itu.

” kita akan tindak tegas. Tapi yang penting sekarang adalah menstabilkan harga dulu. Kita akan undang semua pihak dalam waktu dekat ini dan membuat kesepakatan bahwa harga harus distabilkan, harus itu, ” tukasnya. (LLJ).

Copyright @2016 FBn