Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hasil Pleno KPU Banten; Wahidin – Andika Nomor 1, Rano – Embay Nomor 2
Hasil Pleno KPU Banten; Wahidin - Andika Nomor 1, Rano - Embay Nomor 2.

Hasil Pleno KPU Banten; Wahidin – Andika Nomor 1, Rano – Embay Nomor 2

Serang,fesbukbantennews.com (25/10/2016) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Banten, Selasa 25 Oktober 2016, telah menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilgub Banten 2017.

Hasil Pleno KPU Banten; Wahidin - Andika Nomor 1, Rano - Embay Nomor 2.

Hasil Pleno KPU Banten; Wahidin – Andika Nomor 1, Rano – Embay Nomor 2.

Dikutip dari BCO, nomor urut ditentukan dari hasil pengundian oleh calon. Prosesnya, sebelum mengambil amplop yang berisi nomor urut calon, keempat kandidat terlebih dahulu harus mengambil bola yang berisi angka-angka untuk menentukan urutan pengambilan kertas yang berisikan nomor urut 1 dan 2 tersebut.

Pada pengambilan bola Rano Karno mendapat bola bertuliskan angka 4 dan Embay Mulya Syarief mendapat angka 7, sementara Wahidin Halim mendapat bola dengan angka 5 dan Andika Hazrumy angka 0.

Dengan jumlah nilai terbesar sesuai angka bola, pasangan RK – Embay mendapat kesempatan pertama untuk mengambil amplop berisi nomot urut, sementara WH dan Andika dapat giliran terakhir.

Hasilnya, saat amplop yang diambil masing-masing calon dibuka, RK – Embay mendapatkan nomor urut 2, sementara WH – Andika menjadi nomor urut 1.

Hal tersebut disambut meriah oleh pasangan calon dan pendukung masing-masing, hingga gemuruh teriakan yel-yel pun menyeruak seisi ruangan di Hotel Marbella Anyer, Selasa siang 25 Oktober 2016. (LLJ)

Copyright @2016 FBn