Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hari Pertama Banten Indie Clothing Dipenuhi Sekitar 2000 Pengunjung
Suasana Hari Pertama Banten Indie Clothing 2018.

Hari Pertama Banten Indie Clothing Dipenuhi Sekitar 2000 Pengunjung

Serang, fesbukbantennews.com (7/6/2018) – Pegiat event yang diakui sebagai wadah untuk para pelaku UMKM terkhusus untuk provinsi banten kembali menggelar acara di tataran wilayah museum negri banten, Alun-Alun Barat Kota Serang.

Suasana Hari Pertama Banten Indie Clothing 2018.

Terlihat di waktu hari pertama event berlangsung, kurang lebih 2.000 pengunjung yang mayoritas masyarakat Banten, terus mendatangi event yang yang di gelar Banten Indie Clothing yang Bertajuk Kampoeng Ramadhan.

“Sangat terbantu, kami tidak menutup nutupi, omset kita baru awal buka saja kurang lebih sudah mendapatkan 50jt,” Kata Heru Anwari Owner Brand Lokal ZTFF Saat dimintai keterangan di lokasi, Rabu (06/06/2018).

Heru menambahkan, Selain dapat memperkenalkan produknya ke masyarakat luas, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan perekonomian para UMKM lokal Banten dalam menghadapi persaingan usaha di tengah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Sangat terkesan dengan kegiatan ini, banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja, dan melihat-lihat. Semua brand lokal Banten, ini kesempatan bagi UMKM lokal memperkenalkan produknya,” tegas Heru.

Stan yang menggunakan palet bekas garasi kapal pun menjadi daya tarik tersendiri buat para pengunjung yang hadir. Ditambah dengan lokasi yang berada di museum Banten juga membuat para pengunjung menyempatkan diri untuk mengabadikan moment tersebut dengan melakukan foto di sekitar museum Banten.

“Berbelanja sekaligus mengenalkan sejarah kepada anak-anak, tadi sempat selfie dengan keluarga di museum. Kwalitas produk yang ditawarkan juga bagus gak kalah dengan produk-produk luar,” jelas Dika ayah satu anak yang ditemui saat berbelanja.

“Puas sekali, dengan kualitas bagus dan harga yang terjangkau sangat membatu sekali dalam mencari keperluan menjelang hari raya Idul Fitri,” tutur Dika.

Banten Indie Clothing sendiri hadir di Kota Serang mulai tanggal 06 Juni hingga 10 Juni 2018 dengan menyajikan produk lokal kreatif UMKM lokal Banten, menu makanan berbuka puasa khas Banten serta produk kreatif budaya Banten.(noe/LLJ).

Copyright @2016 FBn