Hari Kedua Pospenas 2016, Banten Masih Pimpin Perolehan Medali

0
191

Serang,fesbukbantennews.com (24/10/2016) – Memasuki hari kedua, pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) ke VII tahun 2016. Kontingen Provinsi Banten berdasarkan data perolehan medali pukul 20.00 WIB masih unggul dari 34 provinsi dalam perolehan medali sementara dengan enam emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Pospenas Banten 2016.
Pospenas Banten 2016.

Sekretaris Umum Panitia Kerja Tetap Daerah (Panjabtda) Pospenas 2016 Mahfudin mengatakan, sebelumnya pada hari pertama kontingen Banten berhasil meraih empat medali emas dari cabang seni, dua emas dari cabang fotografi islami kategori putera/puteri, dua emas cabang Seni Teater Islami putera/puteri. Ditambah medali perunggu di cabang Video Cerita Pendek putera. Di hari kedua ini tambahan medali Banten dua emas, dua perak, empat perunggu. Untuk medali emas Banten berasal dari cabang pidato Bahasa Indonesia untuk kategori putera-puteri.

 

“Sedangkan dua medali perak diraih dari cabang Hadang beregu puteri, dan Cabang seni music islami kategori putera. Sementara, empat medali perunggu diperoleh dari cabang hadang beregu putera, cabang Kriya Putera atas nama Misbah, Tenis meja beregu putera, dan tenis meja beregu puteri,” katanya, Mahfudin saat ditemui di Media Center Pospenas, Senin (23/10) malam.

Mahfudin menerangkan, perolehan medali Pospenas masih akan terus berubah seiring masih banyaknya cabang olah raga yang dipertandingkan pada hari ke tiga dan hari selasa besok.

“Cabang seni Alhamdulillah sudah selesai semua. Tapi ada beberapa cabang olah raga yang masih dalam babak penyisihan hingga malam ini, seperti silat, bulu tangkis. Besok beberapa cabang lomba juga masih banyak yang belum dipertandingkan. Semua provinsi masih berpeluang merebut juara,” katanya.

Dijelaskan Mahfudin, semua kontingen masih memiliki peluang untuk meraih perolehan medali di ajang Pospenas Banten 2016 ini.

“Semua provinsi masih memiliki peluang yang sama untuk mengejar prestasi, namun demikian dalam kompetisi harus tetap menjunjung sportivitas yang tinggi, karena ajang ini juga merupakan ajang  silahturahmi antar santri,” ujarnya.

Berdasarkan data perolehan medali sementara untuk posisi kedua disusul oleh Provinsi Jawa Timur dengan lima medali emas, lima perak, satu perunggu, posisi ketiga diraih oleh Jawa Barat dengan empat emas, enam perak, dan satu perunggu. (MC/LLJ)