Hari Kedua di Banten, Jokowi Sholat Ied dan Serahkan Hewan Qurban

0
202

Serang , fesbukbantennews.com (12/9/2016) – Bersama ribuan masyarakat Banten, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Shalat Idul Adha 1437 Hijriah di Masjid Ats-Tsauroh, Kota Serang. Pihaknya menyerahkan bantuan satu ekor sapi yang diperkirakan beratnya mencapai 800 kilogram di Masjid Agung Serang itu.

Presiden RI Joko Widodo saat di Warunggunung,Lebak, Banten, Minggu 11 September 2016.(Dhyie)
Presiden RI Joko Widodo saat di Warunggunung,Lebak, Banten, Minggu 11 September 2016.(Dhyie)

Shalat Idul Adha yang di ikuti oleh Presiden Jokowi bersama Iriana Jokowi dan Rano Karno selaku Gubernur Banten ini di imami oleh Ridho Abdul Wahab dengan khatib atau penveramah Profesor Fauzul Iman, rektor di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

“Makna qurban sesungguhnya dekat. Qurban itu mendekatkan diri kepada Allah. Agar besok kita lebih dekat lagi dengan Allah,” kata Rano Karno, Gubernur Banten, Senin (12/09/2016).

Dalam perayaan Idul Adha atau biasa disebut dengan Lebaran Haji, Masjid Ats-Tsauroh menerima hewan qurban satu ekor sapi yang diperkirakan beratnya mencapai 800 kilogram dari Presiden Jokowi. Sedangkan Walikota Serang sebanyak satu ekor kerbau dan tiga ekor domba dari masyarakat.

“Tentu saja qurban tidak bisa menyelesaikan pemenuhan nutrisi. Harus berkepanjangan. Karena masih banyak rumah yang tak memiliki ubin. Tapi harus terus kita lakukan (perbaikan),” tegasnya.(dhyie/LLJ).