Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Harga Daging Melonjak, Pemprov Banten Angkat Tangan

Harga Daging Melonjak, Pemprov Banten Angkat Tangan

Serang,fesbukbantennews.com (9/8/2015) – Harga daging sapi mengalami kenaikan mencapai Rp 130 ribu perkilogramnya yang mengakibatkan omset pedagang daging turun sampai 20 persen.

Daging sapi (net)

Daging sapi (net)

“Saat ini sudah sekitar tiga hari harganya menjadi Rp 130.000 per kilogram. Untuk rumah tangga jauh berkurang hingga membuat omzet kami berkurang sekitar 20 persen,” kata salah satu pedagang daging sapi di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, Hamidi (42), Sabtu (08/08/2015).

Harga daging sebelumnya sempat normal dikisaran harga Rp 80 ribu perkilogram. Kenaikan ini dikarenakan stock daging di Rumah Potong Hewan (RPH) sedikit.

“Turunnya harga daging sapi menjadi Rp 80.000 per kilogram hanya bertahan kurang dari dua minggu setelah lebaran. Imbasnya, karena tingginya harga daging membuat pembeli juga jadi sepi. Kalaupun ada biasanya pedagang makanan,” tegasnya.

Selain daging sapi, harga daging ayam sendiri saat ini mencapai Rp 38 ribu perkilonya dari harga normal yang hanya Rp 25-27 ribu per kilogramnya.

Pemprov Banten mengaku tak bisa berbuat banyak terkait meroketnya harga daging tersebut.

“Memang pasokannya sedikit. Kita tidak bisa berbuat banyak, apalagi stok daging lokal juga belum bisa menutupi kebutuhan daging di banten,” kata Kepala Disperindag Provinsi Banten, Mashuri, Sabtu (08/08/2015).(dhyie/LLJ)

Copyright @2018 FBn