Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Harga Daging di Kota Serang Rp110 Ribu Perkilo, Tuntutan Jokowi Rp80 Ribu
Ilustrasi.(net)

Harga Daging di Kota Serang Rp110 Ribu Perkilo, Tuntutan Jokowi Rp80 Ribu

Serang,fesbukbantennews.com (26/5/2016) – Presiden Joko Widodo meminta kepada para menteri terkait,  untuk berupaya menurunkan harga daging sapi menjadi 80 ribu rupiah perkilogram sebelum hari raya Idul Fitri. Sementara, harga daging sapi di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang jelang ramadhan ini Rp110 ribu perkilo.

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

Sejumlah pedagang daging sapi di pasar induk rau Kota Serang Banten, memprediksi harga daging sapi selama bulan suci ramadhan seperti tahun – tahun sebelumnya, justru akan mengalami kenaikan menjadi 120 ribu rupiah per kilogram untuk tahun sekarang.

Bahkan di dua hari menjelang hari raya idul fitri harga daging sapi menurut pedagang akan mencapai 130 ribu rupiah per kilogram, karena meningkatknya permintaan konsumen.

Pedagang daging sapi di PIR Kota Serang menyambut baik keinginan Jokowi menurunkan harga daging sapi sampai 80 ribu rupiah per kilogram.

“Dikarenakan harga daging sapi yang saat ini 110 ribu rupiah per kilogram membuat pedagang kesulitan menjual daging kepada konsumen, ” kata pedagang daging sapi di PIR Kota Serang, Mukro Firdaus, Kamis (26/5/2016).
Sementara itu Ketua Gabungan Pengusaha Daging Gapenda Provinsi Banten Aeng Haeruzaman mengatakan harga daging sapi 80 ribu per kilogram bisa terwujud jika pemerintah menekan harga bobot sapi hidup di feedloter dan menambah kuota sapi hidup, bukan daging beku.

“Untuk itu Gapenda menuntut kepada pemerintah untuk menurunkan harga bobot sapi hidup di fedloter dari 42.250  ribu rupiah per kilogram menjadi 35 ribu rupiah per kilogram, ” kata Aeng Haeruzaman, Kamis (26/5/2016).

Termasuk pemerintah, lanjut Aeng, harus menambah kuota sapi hingga 10 kali lipat, Karena jika tidak menambah kuota sapi dan stok sapi terbatas maka di fedloter akan menahan barang dan timbul harga tinggi. Sedangkan di Pasar Induk Rau Kota Serang dua hari mendekati hari raya Idul Fitri sapi hidup yang dibutuhkan bisa mencapai 400 ekor perhari, ” terang Aeng.
Kini para pedagang daging sapi di Pasar Induk Rau Kota Serang menunggu kepastian Jokowi untuk bisa menurunkan harga daging sapi menjadi 80 ribu rupiah, sehingga para pedagang daging tidak lagi kesulitan menjual daging kepada konsumen.(mezaluna/LLJ)

Copyright @2016 FBn