Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hardiknas 2017, FKP Cilegon Tularkan Virus Kewirausahaan
Peserta Seminar Kewirausahaan FKP Cilegon.(eneng)

Hardiknas 2017, FKP Cilegon Tularkan Virus Kewirausahaan

Cilegon,fesbukbantennews.com (4/5/2017)  –  Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP)  Cilegon telah melaksanakan seminar kewirausahaan FKP Goes To Campus yang diselenggarakan di aula Fakultas Teknik Untirta Cilegon,Selasa (2/5/2017) kemarin .

Peserta Seminar Kewirausahaan FKP Cilegon.(eneng)

Seminar ini dihadiri oleh 500 peserta yang terdiri dari pelajar, guru, mahasiswa, pengusaha dan kalangan umum. Kegiatan FKP Goes To Campus ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan yang ada di kota Cilegon diantaranya yaitu Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon dan perwakilan DPRD.

Dalam sambutannya, Ibu sekda menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap FKP Cilegon yang menyelenggarakan seminar kewirausahaan tepat pada peringatan hari pendidikan nasional. “Harapannya, nanti akan lahir pengusaha-pengusaha​ muda dari Cilegon, ” kata Sekda Cilegon Sari Suryati.

Ketua FKP Cilegon dan owner dari kedai susu 7MilkBar Imam Imadul Mausuk dalam kesempatan tersebut mengungkapkan,berdasarkan data, ada sekitar lima ratus ribu warga Cilegon yang dikategorikan pengangguran.

“Ini merupakan tantangan terutama bagi kaum muda agar tidak melulu jadi generasi yang mencari kerja, justru sebaliknya, pemuda harus mulai berfikir kreatif untuk berwirausaha dan membuat lapangan pekerjaan,” kata Imam.

Sementara, menurut ketua pelaksana kegiatan yaitu Reza, diharapkan seminar ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman yang belum memiliki usaha untuk segera take action dalam berwirausaha.

“Sesuai dengan temanya, saya harap setelah kegiatan ini terbentuknya pemuda-pemuda tangguh, mandiri dan inovatif dalam berwirausaha di kota Cilegon,” kata Reza.

Seminar ini sendiri diisi oleh para pengusaha muda asal Banten yaitu dan juga Coach bisnis yang sengaja didatangkan dari Malang yaitu Coach Dr. Fahmi untuk bersama-sama menyebarkan virus berwirausaha kepada pemuda di Kota Cilegon.

Ekky, salah satu peserta seminar, menyebutkan bahwa dia merasa terpicu untuk membangun usaha. “Awalnya sih pengen kerja aja, tapi modal ijazah aja susah cari kerja sekarang. Alhamdulillah, setelah ini saya mau mulai buka bisnis aja. Mudah-mudahan bisa sesukses para pengisi seminar tadi.” Ujar Ekky di akhir acara.(LLJ)

 

Kiriman dulur FBn: Eneng Shofiyyah Syihabuddin Abdillah

Copyright @2018 FBn